Peristiwa

Aktivitas Warga Nanggung yang Terkena Guncangan Bumi Dilaporkan BMKG Masih Relatif Normal

Cuma plester dinding rumah warga yang rusak. Mereka melakukan kalkulasi plester dinding rumah warga yang rusak berat ada 20 rumah.

Aktivitas Warga Nanggung yang Terkena Guncangan Bumi Dilaporkan BMKG Masih Relatif Normal
DOK WARGA dan KEPOLISIAN
Sejumlah warga yang terdampak gempa di Bogor terpaksa Mengungsi di tenda yang didirikan BPBD dan Kepolisian di Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (24/8/2019). 

Kepala BPBD Kabupaten Bogor, Yani Hasan mengaku bahwa aktivitas warga Nanggung yang terkena guncangan bumi masih relatif normal dan pihaknya sudah mendirikan tenda darurat sebanyak 2 buah di lokasi tersebut.

Yani juga mengungkapkan bahwa kejadian yang terjadi pada Jumat (23/8/2019) malam, itu tidak ada korban jiwa maupun luka.

Bangunan juga tidak ada yang runtuh.

"Cuma plester dinding rumah warga yang rusak."

"Kami melakukan kalkulasi plester dinding rumah warga yang rusak berat pada 20 rumah," kata Yani kepada Warta Kota, Sabtu (24/8/2019).

Korban Ungkap Kronologi Mobil Dibobol Maling di Jakarta Utara yang Viral Videonya

Lebih lanjut dikatakan, di lokasi kejadian sudah terpasang tenda dari Dinas Sosial dan dinas itu juga menyediakan kebutuhan natural atau kebutuhan pokok.

Namun, pihaknya masih belum memasang tenda yang dijadikan dapur darurat karena warga masih memasak memenuhi kebutuhannya di rumah masing-masing.

"Warga masih bisa memasak di rumahnya masing-masing."

"Jadi, kami belum pandang perlu mendirikan tenda sebagai dapur umum," katanya.

Upaya Antisipasi Kekeringan di Jakarta Barat Mulai Buat Sumur Resapan Hingga Koordinasi dengan PDAM

Ketika disinggung terjadi gempa di daerah yang tidak ada gunung berapi, Yani mengatakan bahwa gempa terjadi tidak selalu karena adanya gunung berapi.

"Gempa itu tidak selalu karena ada gunung berapi. Gempa di Nanggung berdasarkan BMKG karena ada pergeseran di bawah bumi. Tapi kepastian penyebabnya tunggu hasil penelitian dari BMKG di Nanggung," imbuhnya.

Gempa Terus Menerus 9 Kali di Bogor, Ini Warga Desa Paling Merasakan Hingga Pilih Tidur Ditenda

Penulis: Adi Kurniawan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved