BERITA VIDEO

VIDEO : Yovie Widianto Berbagi Cerita 33 Tahun Berkarya

Yovie Widianto berbagi cerita dengan audiens pada saat tampil di acara bincang santai Opapaci Forum mengupas kiprahnya 33 tahun berkarya.

Musisi Indonesia, Yovie Widianto, sedang berbagi cerita dengan audiens pada saat tampil di acara bincang santai Opapaci Forum yang secara spesial mengupas tema, 33 Tahun Yovie Widianto Berkarya, Refleksi Perjalanan dan Masa Depan Industri Kreatif, yang dipandu oleh Dadi Krismatono, Direktur Opapaci Strategic, Rabu (21/8/2019) di Jakarta.

Di forum ini musisi asal Kota Kembang Bandung ini menjelaskan dengan gamblang perjalanan hidupnya dari awal mengenal dunia musik hingga menjadi musisi yang sukses seperti sekarang ini.

Yovie Widianto, salah satu artis musisi kenamaan di tanah air, yang namanya sangat diperhitungkan di industri musik Indonesia.

Yovie Widianto
Yovie Widianto (warta kota/nur ichsan)

Untuk bisa menempati posisi seperti sekarang ini, tidaklah mudah, banyak aral melintang yang ditemui Yovie dalam 33 tahun kiprahnya di dunia musik.

“Saya percaya itu semua berkat pemberian dari Tuhan, kalaupun ada masalah di tengah jalan, semua saya hadapi dengan ketulusan dan keikhlasan”, kata Yovie Widianto, saat menjadi narasumber di acara bincang santai Opapaci Forum, di Jakarta, Rabu (21/8/2019).

Dalam acara yang mengangkat tema 33 tahun Yovie Widianto Berkarya, Refleksi Perjalanan dan Masa Depan Industri Kreatif, yang dipandu oleh Dadi Krismatono, Direktur Opapaci Strategic ini, Yovie menceritakan kiprah perjalanan hidupnya bermusik, yang bermula dari mulai main band saat masih SMP di Bandung, kemudian mendirikan Kahitna (1986), mendirikan Yovie & Nuno (2001) hingga perannya dalam mendirikan gerakan ruang tengah Indonesia hingga menjadi artis musisi terkenal seperti sekarang ini, telah dilaluinya dengan penuh suka dan duka.

Yovie Widianto
Yovie Widianto (warta kota/nur ichsan)

“Dulu saya pernah diolok-olok oleh teman teman saya sebagai seniman Mokul alias modal dengkul, karena ke mana mana saya selalu jalan kaki, tapi saya nggak marah, justeru karena olok-olokan itu malah membuat saya semakin bersemangat dalam berkarya hingga menjadi seperti sekarang ini”, ujar pentolan grup music Yovie & Nuno dan Kahitna ini.

Meskipun namanya tenar di jagat hiburan, tapi Yovie enggan disebut selebriti, ia mengaku lebih senang disebut sebagai seorang seniman, karena baginya seniman itu identik dengan karya.

“Saya ini bukan selebriti, tapi saya adalah seniman dan saya ingin dikenal orang lewat karya kreatif yang saya buat, itu saja”, tegasnya.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Yovie Widianto : Saya Bukan Selebriti Tapi Saya Adalah Seniman, https://wartakota.tribunnews.com/2019/08/21/yovie-widianto-saya-bukan-selebriti-tapi-saya-adalah-seniman.
Penulis: Nur Ichsan
Editor: M Nur Ichsan Arief

Penulis: Nur Ichsan
Editor: Alex Suban
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved