Berita Video

VIDEO: Pencari Suaka Rusuh di Kalideres, Imigran Sudan dan Afganistan Berebut Makanan

Beberapa barang-barang milik mereka pun sudah dikeluarkan dari gedung itu dan diletak di trotoar

VIDEO: Pencari Suaka Rusuh di Kalideres, Imigran Sudan dan Afganistan Berebut Makanan
WARTA KOTA/JOKO SUPRIYANTO
Beberapa perabotan milik pencari suaka diletakkan di trotoar depan gedung eks Kodim Kalideres, pasca-bentrokan pada Kamis (22/8/2019) malam. 

Pasca terjadi kericuhan yang terjadi di lokasi penampungan pencari suaka di eks Kodim, Kalideres, Jakarta Barat, sebagian para pencari suaka memilih menempati trotoar.

Pantauan Wartakotalive.com sejumlah imigran asal Sudan, tak lagi berada di dalam eks Kodim Kalideres yang digunakan sebagai tempat penampungan, mereka memilih menempati trotoar di dapan eks Kodim Kalideres.

Beberapa barang-barang milik mereka pun sudah dikeluarkan dari gedung itu dan diletak di trotoar, imigran asal Sudan ini pun sebagian diantarnya mengelar terpal sebagai alas untuk mereka tidur.

Namun ada beberapa diantara mereka mengelar alas di ruko-ruko yang tutup dan tak berpenghuni sebagai tempat mereka tinggal, sedangkan untuk para imigran asal Afganistas masih menempati eks Kodim Kalideres.

Mereka pun masih melakukan aktifitas seperti biasa setelah kericuhan yang terjadi kemarin malam. Suasana disekitar lokasi pun juga sudah kondusif, beberapa petugas kepolisian pun juga nampak berjaga-jaga di lokasi untuk antisipasi bentrokan.

Sebelumnya bentrokan antar pencari suaka terjadi di eks Kodim Kalideres Kamis (22/8) malam. Keributan terjadi antara Imigran Sudan dan Afganistan karena berebutan makanan.

Keributan itu pun sempat membuat beberapa imigran Afganistan pun terluka dan dilarikan ke rumah sakit terdekat. Meski begitu hingga saat ini kondisi situasi di eks Kodim Kalideres sudah terpantau kondusif. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved