Berita Video

VIDEO: Kemnaker Harap Indonesia Raih Juara Umum Kompetisi Kejuruan ASEAN di Singapura

Para pemenang juara 1, 2 dan 3 mendapatkan hadiah uang tunai dan beasiswa pendidikan dari sejumlah sponsor.

VIDEO:  Kemnaker Harap Indonesia Raih Juara Umum Kompetisi Kejuruan ASEAN di Singapura
Warta Kota
Kementerian Ketenagakerjaan melalui Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas mengumumkan hasil Seleksi Nasional (Seleknas) Calon Kompetitor ASEAN Skills Competition (ASC) atau Kompetisi Keterampilan Tingkat ASEAN ke– XIII Tahun 2019, pada Jumat (23/8/2019). 

- Kementerian Ketenagakerjaan melalui Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas mengumumkan hasil Seleksi Nasional (Seleknas) Calon Kompetitor ASEAN Skills Competition (ASC) atau Kompetisi Keterampilan Tingkat ASEAN ke– XIII Tahun 2019.

Pengumuman itu dilaksanakan di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Cevest, Kota Bekasi, pada Jumat (23/8/2019).

Setelah sebelumnya dilakukan seleksi nasional yang dimulai pada Selasa (20/8/2019) lalu.

Para pemenang juara 1, 2 dan 3 mendapatkan hadiah uang tunai dan beasiswa pendidikan dari sejumlah sponsor.

Seleknas ini diselenggarakan di 10 lokasi antara lain BBPLK Bekasi, BBPLK Bandung, BBPLK Semarang, BBPLK Serang, Hotel Horison Ultima Bekasi, Puspita Martha Beauty International School Jakarta, Universitas Bina Nusantara Jakarta, Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Jakarta, dan Akademi dan Komunitas Toyota Indonesia (AKTI) Karawang, serta SMKN 1 Batam.

Dirjen Binalattas, Bambang Satrio Lelono mengatakan kegiatan ini bentuk komitmen Menteri Ketanagakerjaan dalam mengasah kemampuan para angkatan kerja.

Melibatkan mereka dalam kompetisi dapat memberikan pengalaman lebih serta meningkatkan keilmuannya di bidangnya masing-masing.

"Mereka yang juara hasil seleksi ini sangat mempuni dan tak diragukan lagi keahliannya," ujar Bambang kepada awak media, Jumat (23/8/2019).

Bambang menargetkan Indonesia meraih juara umum ASEAN Skills Competition (ASC) atau Kompetisi Keterampilan Tingkat ASEAN ke– XIII Tahun 2019 yang akan berlangsung di Singapura pada 21 sampai 31 Juli 2020.

"Lawan terberat biasanya tuan rumah, tapi kita optimis dan targetkan bisa juara umum," ucap dia.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved