Berita Video

VIDEO: Gubernur Anies Harap Silahturahmi Dengan Tokoh Masyarakat Papua, Jadi Forum Reguler

Ia mengatakan diskusi dalam silahturahmi ini sangat efektif untuk menekan dampak akibat peristiwa yang terjadi di Surabaya dan Malang,

VIDEO: Gubernur Anies Harap Silahturahmi Dengan Tokoh Masyarakat Papua, Jadi Forum Reguler
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Pangdam Jaya, Mayjen Eko Margiyono berjabat tangan dengan perwakilan masyarakat Papua dalam acara silahturahmi Forkopimda dengan mahasiswa dan tokoh masyarakat Papua di Jakarta. Tampak hadir Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono dan Gubernur DKI Anies Baswedan. 

Gubernur DKI Anies Baswedan berharap silahturahmi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta dengan mahasiswa dan tokoh masyarakat Papua di Jakarta, yang digelar di Mapolda Metro Jaya, Jumat (23/8/2019) sore, menjadi forum reguler atau forum berkelanjutan.

"Jadi Insya Allah, silahturahmi dengan tokoh masyarakat Papua serta mahasiswa Papua Jakarta yang kita lakukan ini, bukan pertemuan terakhir. Saya sudah sampaikan tadi dan berharap silahturahmi ini jadi forum reguler atau pertemuan lagi selanjutnya secara berkala," kata Anies di Mapolda Metro Jaya, Jumat.

Ia mengatakan diskusi dalam silahturahmi ini sangat efektif untuk menekan dampak akibat peristiwa yang terjadi di Surabaya dan Malang, yang berujung rusuh di Papua dan Papua Barat.

"Dari diskusi di silahturahmi ini kami bisa mendengar semua masukan dari masyarakat dan mahasiswa Papua di Jakarta. Garis besarnya adalah Jakarta, kota dimana warga dari semua penjuru di Indonesia bertemu. Dan alhamdulilah di Jakarta ini situasinya aman, damai dan kondusif," kata Anies.

Ia juga berterimakasih kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono yang sudah memfasilitasi silahturahmi ini. "Dan ke depan saya harap ini jadi forum reguler," katanya.

Dalam kesempatan itu, Anies juga berjanji akan menemui mahasiswa Papua di Jakarta di asrama mereka yang ada di Jakarta. "Saya langsung minta diagendakan untuk menemui para mahasiswa Papua di asrama mahasiswa Sabtu besok," katanya.

Seperti diketahui jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi DKI Jakarta menggelar silaturahmi dengan mahasiswa dan tokoh masyarakat Papua yang ada di Jakarta, Jumat (23/8/2019) sore.

Silahturahmi digelar di Balai Pertemuan Mapolda Metro Jaya (BPMJ).

Tampak hadir dalam acara tersebut, Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono, Gubernur DKI Anies Baswedan, Pangdam Jaya, Mayjen Eko Margiyono, dan lainnya serta sejumlah elemen mahasiswa dan tokoh masyarakat Papua yang ada di Jabodetabek.

Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono, mengatakan silahturahmi digelar untuk meredam kerusuhan di Papua dan Papua Barat agar tidak berdampak di Jabodetabek.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved