Pelayanan Publik

JPO Antasari Raya Sudah Dikebut Kontraktor Meski Belum Dilakukan Pembahasan

Pembangunan yang terbilang cepat itu justru dilakukan tanpa pembahasan terlebih dahulu kepada Dinas Bina Marga DKI Jakarta.

JPO Antasari Raya Sudah Dikebut Kontraktor Meski Belum Dilakukan Pembahasan
Warta Kota/Dwi Rizki
Lokasi proyek perpanjangan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Antasari Raya, Jalan Antasari Raya, Cilandak, Jakarta Selatan pada Kamis (22/8/2019). 

Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Antasari Raya yang terdampak pelebaran jalan imbas pembangunan jalur Exit Tol Depok-Antasari (Desari) kini dalam perbaikan.

Namun, pembangunan yang terbilang cepat itu justru dilakukan tanpa pembahasan terlebih dahulu kepada Dinas Bina Marga DKI Jakarta.

Pantauan pada Kamis (22/8/2019), kondisi JPO yang berada persis di seberang Sekolah Dasar Negeri (SDN) 15 Pagi Cilandak Barat itu kini dalam kondisi terpotong sebagian.

Pihak kontraktor, yakni PT Girder Indonesia (GI) memotong badan utama JPO, mulai dari tiang pondasi tengah hingga seluruh bagian tangga yang berada di sisi tol.

Sementara, pondasi tiang JPO baru telah selesai dibuat dengan menggunakan tiang pancang atau paku bumi berdiameter 0,5 meter persegi.

Sementara, sejumlah pekerja yang berada di lokasi terlihat tengah menyelesaikan sejumlah bagian JPO, seperti badan, kerangka serta tangga JPO baru.

Nunu Salim (40) seorang pekerja PT GI menyebutkan perpanjangan JPO akan dilakukan pihaknya tanpa mengubah bentuk dan ukuran JPO. Pihaknya hanya melakukan penyambungan struktur baru dengan struktur JPO lama yang kini masih berdiri.

"Jadi ini mau disambung 11 meter dan akan dirubah realing bordes juga. Kondisi sekarang tinggal tunggu, karena masih tunggu perizinan."

"Kalau kendalanya itu amat katanya izinnya, terus untuk naikin JPO baru ini harus pakai alat berat, jadi harus tutup jalan total," ungkapnya ditemui di lokasi proyek.

Pembahasan

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved