Kuliner

Hadirkan Ratusan Lapak, Jakarta Coffee Week 2019 Bawa Misi Ganti Sedotan Plastik dengan Stainless

JAKARTA Coffee Week (Jacoweek) 2019 akan kembali diselenggarakan pada 30 Agustus hingga 1 September 2019 di Swissôtel Ballroom Lantai 7 PIK Avenue.

Hadirkan Ratusan Lapak, Jakarta Coffee Week 2019 Bawa Misi Ganti Sedotan Plastik dengan Stainless
Istimewa
SVP Retail Deposit Product and Solution Bank Mandiri Muhammad Gemilang (kiri) sedang memberikan sambutan dalam acara Konpers pagelaran Jakarta Coffee Week 2019, Jakarta, Rabu (21/8/2019). 

Jacoweek 2019 mengusung tema ‘Be Kind’ dimana setiap pelaku industri kopi maupun penikmatnya diajak untuk semakin sadar akan lingkungan hidup di sekitarnya.

JAKARTA Coffee Week (Jacoweek) 2019 akan kembali diselenggarakan pada 30 Agustus hingga 1 September 2019 di Swissôtel Ballroom Lantai 7 PIK Avenue.

Perhelatan yang diselenggarakan oleh ABCD School of Coffee dan HYPE  ini menghadirkan ratusan lapak berbagai merek dagang dan usaha.

Jacoweek 2019 mengusung tema ‘Be Kind’ dimana setiap pelaku industri kopi maupun penikmatnya diajak untuk semakin sadar akan lingkungan hidup di sekitarnya.

Sulit Cari Kerja Tak Membuat Tiga Kaum Difabel Patah Semangat Malah Berinovasi Buka Kedai Kopi

Kenapa Harga Kopi Bisa Mahal dan Ada yang Murah? Berikut Penjelasan dari Barista

Ini Jenis Minuman Kopi Khas Indonesia

SVP Retail Deposit Product and Solution Bank Mandiri Muhammad Gemilang (kiri) dan General Manager ABCD School of Coffee Willyanto pada Konpers pagelaran Jakarta Coffee Week 2019, Jakarta, Rabu (21/8/2019).
SVP Retail Deposit Product and Solution Bank Mandiri Muhammad Gemilang (kiri) dan General Manager ABCD School of Coffee Willyanto pada Konpers pagelaran Jakarta Coffee Week 2019, Jakarta, Rabu (21/8/2019). (Istimewa)

General Manager dari ABCD School of Coffee Willyanto menuturkan tema yang diangkat pada gelaran kali ini bagian dari upaya pihaknya agar semua pihak menekan sampah yang diciptakan dari sisa konsumsi kopi harian.

“Kita semua harus ambil bagian untuk mengurangi sampah. Sesederhana dengan seruan untuk tidak lagi menggunakan sedotan plastik serta menggantinya dengan sedotan stainless steel atau bambu atau kertas," kata Willyanto dalam keterangan resminya, Rabu (21/8/2019).

"Selain itu, membawa kantong belanja sendiri, serta membawa tumbler sendiri untuk menikmati kopi-kopi yang disajikan di JACOWEEK 2019,” tambahnya.

Septian, Anak Penjual Kopi Jadi Petugas Paskibraka Jakarta Utara

Macam-macam Jenis Tanaman Kopi di Indonesia

Kementerian Koperasi dan UKM Gagas Pojok KitaKita, Diskusi Perdana Bahas Wanginya Bisnis Kopi

Targetkan 25.000 pengunjung

Setelah sukses pada tahun lalu dengan total tidak kurang dari 21.000 pengunjung, di tahun ini JACOWEEK 2019 menargetkan lebih dari 25.000 pengunjung.

“Didukung oleh 100 lebih lapak kopi dan makanan serta pasar kopi SCOPI yang akan menjajakan biji kopi pilihan dari para petani kopi Nusantara, JACOWEEK 2019 diharapkan dapat memberi denyut segar bagi industri kopi," paparnya.

"Namun, juga meningkatkan kesadaran bahwa pentingnya menjaga lingkungan untuk melestarikan masa depan kopi Nusantara dan dunia,” kata Willyanto lagi.

Halaman
12
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved