Pemilu 2019

Dinsos DKI Harap Anak-anak Pelaku Kerusuhan 21-22 Mei Dapat Binaan Khusus

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Irmansyah berharap anak-anak pelaku kerusuhan 21-22 Mei saat Pemilu 2019 lalu mendapatkan pembinaan khusus.

Dinsos DKI Harap Anak-anak Pelaku Kerusuhan 21-22 Mei Dapat Binaan Khusus
Tribunnews/Irwan Rismawan
Kesaksian Warga Saat Massa Aksi 22 Mei Gedor Rumah dan Bakar Mobilnya, 'Kami Diteriaki Macam-macam' 

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Irmansyah berharap anak-anak pelaku kerusuhan 21-22 Mei saat Pemilu 2019 lalu mendapatkan pembinaan khusus.

Hal itu diungkapkannya saat acara perayaan Hari Anak Nasional tingkat Provinsi DKI Jakarta, di kawasan wisata terpadu pesisir Taman Impian Jaya Ancol pada Kamis (22/8/2019.

"Untuk anak-anak berhadapan kerusuhan 21-22 Mei perlu dilakukan pembinaan dan mereka perlu mendapatkan hak-haknya sebagai anak,” ujar Irmansyah kepada awak media.

Lebih lanjut, menurut dia, pihaknya juga telah berupaya membina anak-anak yang tersangkut kasus hukum pada 21-22 Mei lalu itu dengan ditempatkan di Balai Dinsos dan Kemensos. 

Irmansyah menambahkan, pola pembinaan rehabilitasi sosial mereka sebagai anak memang masih perlu tetap terpenuhi, namun proses hukum yang mereka jalani tetap harus dijalankan agar jera.

SIMAK! Kronologi Lengkap Mahasiswi Aceh Gantung Diri Jelang Nikah Hingga Isi Surat Terakhirnya

8 Turnamen eSport dengan Total Hadiah Uang Tunai Terbesar di Dunia

KABAR Terbaru Nunung Jalani Rehab di RSKO, Minta Botol Minum hingga Tidur Terpisah dengan Suami

“Namun apakah nantinya ada keringanan itu kita rasa wewenang bukan di kami namun ada di Kemensos dan pihak terkait," tutur dia.

Seperti diketahui, 10 orang anak telah terbukti bersalah setelah tersangkut kasus kerusuhan 21-22 Mei 2019 di wilayah DKI Jakarta.

 Kendati demikian, mereka akan menjalankan proses hukum di luar pengadilan lantaran menyusul dikabulkannya permohonan diversi (penyelesaian perkara di luar pengadilan) terhadap 10 anak itu. 

Dengan proses tersebut, anak-anak yang terlibat pada kasus kerusuhan 21-22 Mei itu pun kini tengah menjalani rehabilitasi dan nantinya akan dikembalikan ke orangtua masing-masing.

Diam-diam Luna Maya Hafal Lagu Baru Ariel NOAH, Liriknya Sarat Ajak Balikan

Anak-anak tersebut sedang menjalani rehabilitasi di Balai Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) Handayani, Cipayung, Jakarta Timur. (M20)

Penulis: Luthfi Khairul Fikri
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved