Liga 1

Alfred Riedl Resmi Menjadi Pelatih Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya sudah mengumumkan pelatih baru untuk sisa musim ini, dan mereka menunjuk mantan pelatih Timnas indonesia, Alfred Riedl.

Alfred Riedl Resmi Menjadi Pelatih Persebaya Surabaya
Kompasiana.com
Alfred Riedl. 

Persebaya Surabaya akhirnya menunjuk Alfred Riedl, sebagai pelatih tim inti skuad berjuluk Bajul Ijo tersebut.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini menggantikan Djadjang Nurdjaman (Djanur), pelatih sebelumnya, yang dipecat akibat penampilan medioker Bajul Ijo.

Alfred Riedl
Alfred Riedl (Herka Yanis/Bolanews)

Riedl, pelatih 69 tahun asal Austria ini bukan sosok asing di kancah sepak bola Indonesia. Tiga kali dia menangangi Timnas Indonesia, yakni pada kurun waktu 2010-2011, 2013-2015, dan tahun 2016.

Sebagaimana dilansir laman Tribun Jatim, kepastian penunjukkan Riedl diumumkan Persebaya melalui video singkat yang diunggah di akun instagram resmi Persebaya, Jumat (23/8) pagi sekira pukul 09.01 Wib.

“Mantan pelatih timnas Indonesia, Alfred Redl, telah mencapai kesepakatan dengan Persebaya untuk menjadi pelatih Bajul Ijo. Dia akan segera tiba di Surabaya setelah menyelesaikan beberapa urusan administrasi di negaranya,” bunyi keterangan yang menyertai video tersebut.

Dalam jejak kariernya di Indonesia, Alfred Riedl merupakah salah satu pelatih yang sukses menangani Timnas Indonesia.

Dia pernah antarkan timnas ke final Piala AFF 2016, meski kala itu persiapan sangat mepet.

Namun, menangani Persebaya adalah tantangan baru bagi Riedl, dan tidak mudah. Selain dituntut bisa membawa Persebaya kembali ke performa terbaiknya, pihak manajemen meminta agar Persebaya  naik peringkat di akhir musim Liga 1 Indonesia nanti..

Bukan hanya naik peringkat, targetnya Persebaya bisa finish lebih baik dari musim lalu. Liga 1 2018 lalu Persebaya finish di posisi lima klasemen akhir.

Dalam dua laga terakhir kemarin, Persebaya dinahkodai Bejo Sugiantoro sebegai pelatih sementara.

Laga pertama dengan Bejo, Persebaya langsung kalah 4-0 dari Arema FC. Namun di laga berikutnya mereka menang 1-3 dari Perseru Badak Lampung FC, Selasa (20/8).

Tambahan tiga poin mengantarkan Persebaya bertengger di posisi enam klasemen, dengan bekal 21 poin.

Bejo Sugiantoro Siap Menerima Siapa Pun Pelatih Baru Persebaya Surabaya

Tunjuk Djadjang Nurdjaman, Barito Putera Ingin Gaya Main Seperti Persebaya dan Persib Bandung

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul "BREAKING NEWS: Mantan Pelatih Timnas, Alfred Riedl Resmi Jadi Pelatih Persebaya".

Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved