Film

Sejak Memainkan Peran Beth, Mengapa Ine Febriyanti Tidak Pernah Nonton Akting dan Filmnya Sendiri?

Sejak dulu, ketika pertama bermain film 'Beth', Ine Febriyanti selalu berusaha untuk tidak menonton aktingnya sendiri. Mengapa, Ine?

Sejak Memainkan Peran Beth, Mengapa Ine Febriyanti Tidak Pernah Nonton Akting dan Filmnya Sendiri?
Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko
Ine Febriyanti ketika berbincang di Hotel Majapahit, Jalan Tunjungan, Surabaya, Jawa Timur, disela Gala Premier film 'Bumi Manusia' di Kota Pahlawan itu, 9 Agustus 2019. Ine memainkan peran Nyai Ontosoroh di film garapan sutradara Hanung Bramantyo dan rumah produksi Falcon Pictures itu. 

Dari beberapa film yang pernah dibintanginya, Ine Febriyanti (43) paling betah ketika melihat aktingnya sendiri di film Bumi Manusia.

Film lain yang pernah menjadikannya sebagai bintang film, justru tidak pernah ditonton Ine Febriyanti.

Sejak pertama berakting memainkan peran Beth di film Beth (2000) sampai I Am Hope (2015) diputar di bioskop-- Ine Febriyanti mengakui tidak pernah menonton filmnya sendiri.

Ine Febriyanti ketika kembali lagi ke lokasi syuting film 'Bumi Manusia' di Dusun Gamplong, Moyudan, Sleman, Yogyakarta, 13 Agustus 2019. Ine memainkan peran Nyai Ontosoroh di film garapan sutradara Hanung Bramantyo dan rumah produksi Falcon Pictures itu.
Ine Febriyanti ketika kembali lagi ke lokasi syuting film 'Bumi Manusia' di Dusun Gamplong, Moyudan, Sleman, Yogyakarta, 13 Agustus 2019. Ine memainkan peran Nyai Ontosoroh di film garapan sutradara Hanung Bramantyo dan rumah produksi Falcon Pictures itu. (Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko)

"Aku paling jarang nonton film sendiri," kata Ine Febriyanti berbincang bersama Warta Kota di Hotel Majapahit, Jalan Tunjungan, Surabaya, Jawa Timur, pertengahan Agustus lalu.

Ine Febriyanti selalu menghindari untuk menonton akting yang dimainkannya dalam film. Mengapa, Ine?

"Aku suka geli melihat diri sendiri (di film)," kata Ine Febriyanti yang begitu selektif memilih peran di layar lebar, bahkan termasuk jarang bermain film ini.

Memainkan Nyai Ontosoroh, Ine Febriyanti Mewujudkan Mimpi 23 Tahun Silam: Peran yang Menyengat Saya!

Bermain Peran Ibu-Anak di Film Bumi Manusia, Ine Febriyanti Sampai 30 Kali Menampar Giorgino Abraham

Perannya sebagai Beth di film Beth yang diputar di bioskop medio 2000 itu baru ditonton Ine Febriyanti pada 10 tahun kemudian.

Ine Febriyanti baru memberanikan dirinya melihat aktingnya sebagai Beth medio 2010.

Sementara di film Nay (2015), Ine Febriyanti yang dipercaya sutradara Djenar Maesa Ayu memainkan peran sebagai Nay itu belum semuanya ditonton.

"Aku belum full nonton Nay. Rasanya mau muntah kalau nonton. Mules," kata Ine Febriyanti.

Halaman
12
Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved