Timnas

Harga Tiket Pertandingan Timnas Indonesia Relatif Lebih Mahal, Ini Penjelasa PSSI

PSSI melepas harga tiket berkisar Rp 125 ribu untuk yang termurah hingga Rp 1 juta pada laga yang akan digelar pada 5 dan 10 September 2019 itu.

Harga Tiket Pertandingan Timnas Indonesia Relatif Lebih Mahal, Ini Penjelasa PSSI
Ilustrasi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). (Foto: Humas Asian Games 2018) 

Banyak suporter Timnas Indonesia yang protes besaran harga tiket dua laga kandang timnas Indonesia untuk babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia kontra timnas Malaysia dan timnas Thailand.

PSSI melepas harga tiket berkisar Rp 125 ribu untuk yang termurah hingga Rp 1 juta pada laga yang akan digelar pada 5 dan 10 September 2019 itu.

Tiket termurah seharaga Rp 125 ribu itu pun hanya ditempatkan di tribune atas Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Padahal pada laga timnas Indonesia sebelumnya kontra timnas Vanuatu, tiket termurahnya hampir 50 persen yakni hanya Rp 75 ribu saja.

PSSI melalui Deputi Sekjen Bidang Pengembangan Bisnis, Marsal Masita merespons keluhan suporter timnas Indonesia tentang harga tiket.

"Perbandingan (tiket dianggap mahal) seperti apa. Kan kalau mau bilang mahal, harus ada perbandingannya," kata Marsal Masita kepada wartawan.

"Ya jelas beda dong. Terakhir kami bikin event uji coba, dan sekarang Kualifikasi Piala Dunia 2022, berbeda. Memang bedanya berapa? Harus cari tahu dong," ujarnya.

Main Bagus di Piala AFF U-18, Bagus Kahfi Dapat Kesempatan Latihan Bareng Timnas Indonesia Senior

Simon McMenemy Panggil Striker U19 Gabung ke TC Timnas Indonesia Senior Jelang Hadapi Malaysia

Tiket Murah Pertandingan Timnas Sepakbola Indonesia dengan Potongan Harga Dijual PSSI, Beli di Sini

"Jangan satu warganet bilang, dianggap mahal. Cek saja saat harga tiket Piala AFC U-19 2018, harganya hampir sama. Itu kelasnya AFC ya," katanya lagi.

Marsal Masita menjelaskan lagi bahwa Kualifikasi Piala Dunia beda kelasnya dengan pertandingan-pertandingan uji coba sebelumnya.

Dia beralasan bahwa pentingnya laga dan kualitas lawan yang dihadapi juga berpengaruh terhadap biaya keamanan yang harus dikeluarkan PSSI.

"Ini event terbesar kami dalam satu dekade ini (kualifikasi Piala Dunia). Hak komersil juga berbeda, apalagi lawannya Malaysia," tuturnya.

"Beda antara uji coba dengan Kualifikasi Piala Dunia, dari keamanan juga, pajak tiketnya juga kan. Jadi, kalau berbicara harga tiket, elemen terbesar dari pajak," ucapnya.

"Menurut saya adalah, perbedaannya itu tidak sebesar dibanding pertandingan berkali-kali lipat. Kecuali kalau naiknya 10 kali lipat ya itu bolehlah dibilang mahal," katanya lagi.

Artikel ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul Penjelasan PSSI Tiket Kualifikasi Piala Dunia Relatif Lebih Mahal

Editor: Murtopo
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved