Otomotif

Bidik Anak Muda, Honda Genio Irit BBM dengan Akselerasi Tetap Tinggi, Ini Varian dan Harganya

Konsumsi bahan bakar Honda Genio menunjukkan angka 59,1 km/liter (fitur ISS on), sehingga mampu menempuh jarak hingga 248 km.

Bidik Anak Muda, Honda Genio Irit BBM dengan Akselerasi Tetap Tinggi, Ini Varian dan Harganya
Wartakotalive.com/Hironimus Rama
Honda Genio di Wahana Training Centeng, Jatake Tangerang, Rabu (21/8/2019). 

Mengincar pasar anak muda, Honda Genio miliki fitur baru seperti power charger di bagasi yang berkapasitas 14 liter. Mesin dan rangka menggunakan teknologi terbaru.

SELAIN Honda ADV 150 yang meluncur di GIIAS 2019, belum lama ini Astra Honda Motor (AHM) juga meluncurkan Honda Genio.

Untuk lebih mengenal teknologi yang diusung produk anyar ini, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku main dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang menggelar ‘Bedah Teknologi Honda ADV150 dan Honda Genio’ untuk para wartawan, Rabu (21/8/2019).

Bedah Teknologi Honda ADV 150 dan Test Ride, Ini Keunggulan, Varian Warna, dan Harganya

Matik Baru Honda Genio Ternyata Olinya Lebih Sedikit dari Beat dan Vario

Bidik Anak Muda, Honda Genio Tampil Casual Fashionable, Fitur Modern, Irit, plus Harga Terjangkau

Menurut Group Head of Corcom Wahana Evi Haryadi, bedah teknologi yang digelar di Wahana Training Centeng, Jatake Tangerang, ini selain untuk menambah pengetahuan awak media tentang produk terbaru tersebut, juga sebagai ajang test ride.

“Kegiatan bedah teknologi ini tidak hanya kali ini. Beberapa produk terbaru Honda lainnya juga sudah dilakukan bedah teknologi bersama jurnalis. Di sini para jurnalis juga bisa melakukan test ride,” tuturnya..

Honda Genio
Honda Genio (Instagram/welovehonda_id)

Pasar anak muda

Honda Genio diluncurkan pertama kali pada perhelatan akbar Jakarta Fair 2019 di Kemayoran, Jakarta, Jumat (21/6/2019).

Mengincar pasar anak muda, Honda Genio miliki fitur baru seperti power charger di bagasi yang berkapasitas 14 liter. Mesin dan rangka menggunakan teknologi terbaru.

“Sektor mesin menggunakan sistem pembakaran PGM-FI. Meski irit Genio miliki akselerasi yang baik dengan kemampuan tempuh jarak 1-200 meter hanya dalam 14,4 detik,” kata Rahmad Rivaldy, Instruktur Training Technical service Function WMS. 

Berdasarkan hasil tes internal dengan metoda ECE R40, lanjut Rahmad, konsumsi bahan bakar Genio menunjukkan angka 59,1 km/liter (fitur ISS on), sehingga mampu menempuh jarak hingga 248 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar.

Awak media sedang mencoba performa Honda Genio dan Honda ADV 150 di area test ride Wahana Training Center di Jatake Tangerang, Rabu (21/8/2019).
Awak media sedang mencoba performa Honda Genio dan Honda ADV 150 di area test ride Wahana Training Center di Jatake Tangerang, Rabu (21/8/2019). (Wahana Honda)

Tipe dan varian harga

Honda Genio dipasarkan dengan dua tipe, yaitu CBS dan CBS-ISS dengan total 11 varian warna yang stylish serta casual sesuai dengan tren generasi muda saat ini.

Halaman
12
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved