Pelayanan Publik

KPU Kabupaten Bogor Menjadi Tempat Lahir Anggota DPRD Kabupaten Bogor

Penyerahan SK anggota terpilih dilaksanakan di KPU dikarenakan banyak anggota terpilih belum mengenal KPU dan para anggotanya.

KPU Kabupaten Bogor Menjadi Tempat Lahir Anggota DPRD Kabupaten Bogor
Kompas.com
Ilustrasi. Penyelenggaraan rapat di gedung KPU. 

KPU Kabupaten Bogor mengadakan acara penyerahan Surat Keputusan (SK) anggota DPRD Kabupaten Bogor tidak dilaksanakan di Gedung DPRD seperti yang direncanakan.

Pelaksanaannya dilakukan di Gedung KPU Kabupaten Bogor, Cibinong, Selasa (20/82019) malam.

Acara itu dihadiri Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin.

Selain itu dihadiri oleh Kapolres Bogor, Dandim 0621, Kajari Cibinong, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Cibinong, Ketua Panwas dan pejabat lainnya.

Ketua KPU Kabupaten Bogor, Ummi Wahyuni, dalam sambutannya, mengaku bahwa penyerahan SK anggota terpilih dilaksanakan di KPU dikarenakan banyak anggota terpilih belum mengenal KPU dan para anggotanya.

"Selain itu di KPU inilah tempat lahir para anggota terpilih. Sehingga mereka lebih mengetahui tempat kelahirannya dan para anggotanya," tegasnya.

Pada kesempatan itu Ketua KPU meminta Bupati Bogor agar menyerahkan salinan SK tersebut kepada Gubenur Jabar Barat Ridwan Kamil. "Kami mohon kepada Bupati Bogor untuk menyerahkannya ke Gubernur Jawa Barat," katanya.

Sementara itu Bupati Bogor dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya akan menyerahkan ke Gubenur Jawa Barat. "Saya akan menyerahkannya ke Gubenur," tegas Bupati.

Setelah 55 anggota terpilih yang sudah mendapatkan SK akan dilantik pada 27 Agustus nanti di Gedung DPRD Kabupaten Bogor, Cibinong.

Penulis: Adi Kurniawan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved