Pelayanan Publik

Kehadiran Mobil Paling yang Diminati oleh Warga Bogor yang Rela Antre Demi Mendapatkan Layanan

Satu mobil pelayanan paling yang diturunkan satu unit mobil, ingin memberikan pelayanan prima kepada warga terhadap wajib pajak.

Kehadiran Mobil Paling yang Diminati oleh Warga Bogor yang Rela Antre Demi Mendapatkan Layanan
Warta Kota/Adi Kurniawan
Kehadiran mobil paling diminati oleh warga Bogor. 

Program Rebo Keliling (Boling) Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin di Kelurahan Buaran, selalu dipenuhi warganya.

Selain mendengarkan pidato Bupati, sejumlah warga delapan desa se-Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, mengepung mobil layanan pajak keliling (paling) di lokasi halaman Aula Baitul Rahman tepatnya di Kelurahan Pabuaran, Rabu (21/8/2019).

Di mobil paling itu animo warga cukup tinggi berkeaempatan membayar pajak bumi dan bangunan (PBB) untuk rela mengantre. Sehingga mempermudah pelayanan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui program rabu keliling (boling) menurunkan satu mobil pelayanan paling untuk mempermudah warga wajib pajak membayar Pajak Bumi Bangunan Perkotaan dan Perdesaan.

"Untuk memudahkan masyarakat hingga tingkat desa dalam pembayaran PBB-P2, Pemkab Bogor melalui Boling menurunkan mobil pelayanan paling dalam melayanani warga," kata Ramdan, petugas Bappenda Kabupaten Bogor kepada wartawan.

Menurut dia, satu mobil pelayanan paling yang diturunkan satu unit mobil, ingin memberikan pelayanan prima kepada warga terhadap wajib pajak yang jumlahnya semakin bertambah.

Mobil paling melayani pembayaran PBB perkotaan dan perdesaan setiap Rabu keliling.

Waktu pelayanan juga tidak terbatas pada jam kerja, melainkan juga pada pagi dan sore.

"Mobil paling, saat ini, juga melayani perubahan data SPPT (surat pemberitahuan pajak terutang), sehingga layanan PBB makin dekat dengan masyarakat," ujarnya.

Menurut dia, kenaikan pokok ketetapan PBB ini tidak lepas dari meningkatnya kesadaran masyarakat wajib pajak dalam membayarkan pajak. 

"Alhamdulillah, kesadaran masyarakat  makin tinggi dalam membayar pajak," ungkapnya.

Ida, warga Desa Susukan, Kecamatan Bojonggede sangat lah membantu dengan adanya mobil pelayanan keliling dalam membayar pajak.

"Sangat mempermudahkan warga Bojonggde, mas. Dari pada kita jauh datang ke pemda, mending kita bayar lewat mobil pajak keliling," ujar dia yang diamini empat kerabatnya.

Penulis: Adi Kurniawan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved