Berita Video

VIDEO: Sudah 2 Kloter Jemaah Haji Tiba di Debarkasi Jakarta Pondok Gede

Setelah pembagian air zam-zam, para jemaah haji diarahkan menuju bus yang telah dipersiapkan untuk kembali ke tempat asalnya.

VIDEO: Sudah 2 Kloter Jemaah Haji Tiba di Debarkasi Jakarta Pondok Gede
Warta Kota
Jemaah Haji Kloter 2 asal Banten saat tiba di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Senin (20/8). 

Rombongan jemaah haji asal Banten yang termasuk dalam kloter 2 baru saja tiba di Debarkasi Jakarta-Pondok Gede, Senin (20/8). Sebelumnya, Kloter 1 asal Jakarta telah tiba lebih dulu, Minggu (19/8) kemarin.

Tabroni, Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Jakarta-Pondok Gede menyatakan sejauh ini belum ditemukan adanya jemaah haji yang berangkat dari Asrama Haji Pondok Gede yang meninggal.

"Sejauh ini belum ada jemaah yang meninggal. Nanti kami cari tahu lagi. Tapi 2 kloter ini, aman. Total ada 25.800 jemah haji yang bergabung di sini," ungkap Tabroni di lokasi.

Hari ini, terdapat sekira 393 orang yang kembali ke tanah air. Mereka diharuskan untuk mengambil air zam-zam sebelum dikembalikan ke daerahnya.

"Jadi memang mereka yang tiba hari ini merupakan kloter ke 2 dari Serang, Banten. Setelah tiba dari bandara, mereka diwajibkan ke Debarkasi Jakarta-Pondok Gede untuk pengambilan air zam-zam,"

Setelah istirahat sejenak, mereka kemudian mendapatkan pengarahan kembali sebelum pulang ke daerahnya masing-masing.

Setelah pembagian air zam-zam, para jemaah haji diarahkan menuju bus yang telah dipersiapkan untuk kembali ke tempat asalnya.

"Kami telah siapkan bus-bus agar mereka kembali menemui keluarganya di Serang, Banten. Jadi pada prinsipnya kalau mereka asal Jakarta, bubar di Jakarta. Kalau dari luar daerah, mereka akan kembali dipulangkan setelah dari sini," tuturnya.

VIDEO: Posko Ormas di Bougenvile Bekasi Belum Kena Gusur Pemkot

Pantauan Warta Kota, jemaah haji asal Banten tiba sekira pukul 15.00 WIB. Tak ada keluarga atau sanak saudara jemaah haji yang melakukan penjemputan di Debarkasi Jakarta-Pondok Gede.

VIDEO: Andika eks Kangen Band Alias Babang Tamvan Ngaku Tak Dibayar oleh Dinar Candy

Diketahui bahwa Asrama Haji Pondok Gede memberangkatkan jemaah haji yang berasal dari 3 provinsi berbeda yakni, Jakarta, Banten dan Lampung. Hingga kini, baru 2 kloter yang tiba sejak Minggu (19/8) lalu. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved