Berita Video

VIDEO: Ini 7 Permintaan Warga Papua di Jabodetabek ke Kapolda Metro Jaya

Febiolla Irianni Ohei mengatakan ada 7 poin yang disampaikan pihaknya ke Kapolda Metro Jaya dalam pertemuan itu.

VIDEO: Ini 7 Permintaan Warga Papua di Jabodetabek ke Kapolda Metro Jaya
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Tokoh warga Papua di Jabodetabek 

Sejumlah tokoh masyarakat Papua dan perwakilan mahasiswa Papua yang ada di Jabodetabek menggelar pertemuan dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono, Senin (19/8/2019) malam.

Pertemuan dilakukan untuk mencegah kerusuhan di Manokwari, Papua Barat menjalar ke Jakarta.

Sejumlah tokoh masyarakat adat Papua di Jabodetabek mengaku sempat takut dan khawatir dalam beraktifitas.

Namun setelah mendapat jaminan keamanan dari Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono, Senin (19/8/2019) malam, mereka mengaku lega dan tak takut lagi beraktifitas.

Hal itu dikatakan tokoh adat masyarakat Papua di Jabodetabek, Febiolla Irianni Ohei, usai bertemu Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono, di Gedung Promoter Mapolda Metro Jaya, Senin (19/8/2019) malam.

"Jadi saudara-saudara yang tadi agak takut dan khawatir tuk beraktivitas, hari ini gak perlu takut lagi dan bisa kembali ke rumah dan beraktivitas seperti bias. Kami berharap apa yang terjadi di Malang dan Surabaya cukup sampai di situ saja. Oknum yang bersalah bisa ditindak dengan tegas, dan kita yang tak ada hubungannya tidak ikut dijudge. Serta saudara-saudara yang lain jangan ikut mempengaruhi, memprovokatori, mengompori yang akhirnya bisa terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," papar Febiolla.

Ia mewakili masyarakat Papua dan mahasiswa Papua yang ada di Jabodetabek mengaku berterimakasih kepada Kapolda Metro Jaya yang telah membuka ruang pertemuan kepada mereka. "Sehingga kami bisa mendengar langsung janinan keamanan dari Kapolda," katanya.

Sebelumnya sekitar 20 tokoh masyarakat dan perwakilan mahasiswa asal Papua yang ada di Jakarta mendatangi Mapolda Metro Jaya, Senin (19/8/2019) malam sekitar pukul 21.35.

Pantauan Warta Kota, Senin malam, mereka datang dan langsung masuk ke dalam Gedung Promoter Mapolda Metro Jaya, Senin (19/8/2019) malam.

Mereka memenuhi undangan Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono untuk bertemu di Gedung Promoter Mapolda Metro Jaya.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved