Liga 1

Setelah 6 Laga, Banuelos Akhirnya Bawa Persija Jakarta Menang Pertama Kali

Itu merupakan kemenangan pertama Persija dari enam laga terakhir sejak kursi kepelatihan diambil alih Julio Banuelos dari tangan Ivan Kolev, Juni lalu

Setelah 6 Laga, Banuelos Akhirnya Bawa Persija Jakarta Menang Pertama Kali
Wartakotalive.com/Gopis Simatupang
Pelatih Persija Julio Banuelos (kedua kanan) dan gelandang Persija Rohit Chand, saat memberi keterangan usai laga Persija lawan Kalteng Putra di Stadion Madya GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (20/8/2019). 

Persija Jakarta berhasil keluar dari bayang-bayang hasil buruk setelah membungkam Kalteng Putra dengan skor akhir 3-0, dalam laga pekan ke-15 Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (20/8/2019) petang.

Gol-gol tim berjuluk Macan Kemayoran dicetak oleh Heri Susanto menit ke-12, yang digandakan melalui free kick ciamik Marko Simic di menit ke-49, dan ditutup oleh Sandi Sute pada menit 90+4.

Itu merupakan kemenangan pertama Persija dari enam laga terakhir sejak kursi kepelatihan diambil alih Julio Banuelos dari tangan Ivan Kolev, Juni lalu.

Banuelos pun tak dapat menyembunyikan kebahagiannya karena akhirnya mampu mempersembahkan kemenangan pertama bagi Jakmania, sebutan suporter Persija.

"Sebagai pelatih saya sangat bangga dengan kemenangan ini. Kita pantas memenangi pertandingan ini. Kami yakin dengan kemampuan yang dimiliki, kami akan kembali ke tempat yang semestinya," ujar Banuelos seusai laga.

Persija Jakarta Taklukkan Kalteng Putra 3-0, Ini Cuplikan Golnya

Sedang Berlangsung Live Streaming Madura United Vs Bali United, Ini Susunan Pemainnya

LIVE Streaming Perseru Badak Lampung FC Vs Persebaya Surabaya Main Malam Ini Live di Indosiar

Menurut entrenador asal Spanyol itu, kemenangan didapat karena timnya mengendalikan permainan dan memaksa Kalteng Putra terperangkap dalam strategi permainan Persija.

"Kita menyadari bahwa Kalteng Putra adalah tim yang memiliki line tengah dan depan yang berbahaya. Kita juga tahu, biasanya mereka bertahan dalam di dekat kotak 16 meter. Hari ini kita berhasil memancing mereka agar keluar," katanya.

Selain gol cantik Marko Simic yang dicetak melalui tendangan bebas, turut jadi sorotan dalam permainan kali ini adalah dimainkannya penyerang Bruno Matos.

Banuelos memasukkan Bruno Matos untuk menggantikan Heri Susanto pada awal babak kedua.

Meski digosipkan sedang bermasalah dengan manajemen hingga tak dimainkan dalam beberapa laga terakhir, Banuelos senang dengan kehadiran Matos.

Halaman
123
Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved