PB Perbakin: Target Tiga Medali Emas dari SEA Games 2019 dan Persiapan Olimpiade

PB Perbakin menggelar sejumlah kejuaraan sebagai persiapan menuju SEA Games 2019 yang berlangsung 30 November-11 Desember mendatang di Filipina.

PB Perbakin: Target Tiga Medali Emas dari SEA Games 2019 dan Persiapan Olimpiade
Arsip PB Perbakin
Ketua Umum PB Perbakin, Letjen TNI Joni Supriyanto (kedua kiri) di sela-sela jamuan makan malam untuk para peserta 1st Indonesia Shooting Championship Open Tournament dan 43 South East Asia Shooting Championship/SEASA di Jakarta, Senin (19/8/2019). 

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia atau PB Perbakin, Letjen TNI Joni Supriyanto menargetkan tiga medali emas pada SEA Games 2019.

Hal itu disampaikan Letjen TNI Joni Supriyanto, Ketua Umum PB Perbakin di sela-sela jamuan makan malam untuk para peserta 1st Indonesia Shooting Championship Open Tournament dan 43 South East Asia Shooting Championship/SEASA di Jakarta, Senin (19/8/2019) malam.

Menurutnya, atlet menembak bisa membawa pulang tiga medali emas dari Filipina, tuan rumah SEA Games 2019 yang berlangsung 30 November-11 Desember mendatang.

Sebagai persiapan menuju ke SEA Games 2019, PB Perbakin menggelar sejumlah kejuraan untuk memperbanyak bibit-bibit atlet.

"Sejumlah persiapan terus berjalan. Kami lakukan hal ini (kejuaraan internasional) agar atlet terbiasa (dengan iklim turnamen) sehingga persiapan atlet bisa sambil berjalan," kata Joni.

"Selain itu, kami juga siapkan yang untuk nomor Olimpiade. Sekarang, kami belajar menyelenggarakan lomba dan atlet yang terbaik. Lomba adalah bagian uji selama kita latihan, diawali Youth training (South East Asia Youth Training Camp Air Rifle), kami dapat kehormatan untuk ini dan harus dilakukan dengan sebaik mungkin. Kami juga sangat serius membina atlet sedini mungkin," sambung Joni yang juga menjabat Kepala Staf Umum TNI.

Para atlet Indonesia, lanjut Joni, harus berlomba menjadi yang terbaik. Sebab kejuaraan ini sekaligus menjadi wadah untuk menyeleksi atlet.

"Diharapkan akan tersaring atlet terbaik yang bisa membawa Indonesia meraih dan mempertahankan gelar juara di event nasional maupun internasional," ucap Joni, kelahiran Ngunut, Playen-Gunung Kidul, Yogyakarta, 6 Juni 1964.

Sebagai catatan, tiga kejuaraan internasional sekaligus diselenggarakan PB Perbakin. Masing-masing, yakni South East Asia Youth Training Camp Air Rifle (15-22 Agustus), 1st Indonesia Shooting Championship Open Tournamen, dan 43 South East Asia Shooting Championship/SEASA (18-27 Agustus ).

Kejuaran dilakukan di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta Pusat serta Lapangan Tembak Rakca Jaya Den Arhanud 003/1/F Kodam Jaya, Cikupa, Tangerang, Banten.

Menurut Joni, yang didampingi Ketua Harian PB Perbakin, Siswanto dan Wakil Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri, Inge Inkiriwang, kejuaraan diikuti 21 negara.

Negara yang tampil di SEASA yakni Singapura, Hongkong, Makau, Malaysia, Vietnam, Thailand, Timor Leste, Filipina, Myanmar, Indonesia, dan Taiwan. Sedangkan peserta Indonesia Open yaitu Australia, Kazakhstan, Sri Lanka, Korea Selatan, Nepal, Jepang, Cina, Tajikistan, Banglades, serta Kuwait.

Semua cabang menembak yang dilombakan pada SEA Games akan dimainkan dalam kejuaraan internasional yang digelar PB Perbakin. Kemudian atlet yang ikut terdiri atas atlet Perbakin dan anggota TNI-Polri.

Editor: Eko Priyono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved