OTT KPK

OTT KPK Gulung Seorang Jaksa dan 3 Orang dalam Kasus Korupsi Pembangunan di Yogyakarta dengan Bukti

Di antara sejumlah kasus korupsi, KPK menangani korupsi yang melibatkan penegak hukum yang melibatkan jaksa atau polisi.

OTT KPK Gulung Seorang Jaksa dan 3 Orang dalam Kasus Korupsi Pembangunan di Yogyakarta dengan Bukti
Politic365
Ilustrasi jaksa terjaring OTT KPK dan ditahan di balik jeruji besi. 

Upaya penindakan korupsi dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan melaksanakan tindakan terhadap praktik korupsi.

Di antara sejumlah kasus korupsi, KPK menangani korupsi yang melibatkan penegak hukum.

Setelah menangkap Urip Tri Gunawan dan Artalyta Suryani alias Ayin dalam kasus BLBI Sjamsul Nursalim, KPK kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap jaksa.

Kali ini, jaksa yang ditangkap berasal dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Yogyakarta.

Kompas.com mengungkap, Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Yogyakarta, Senin (19/8/2019).

KPK mengamankan uang sekitar Rp 100 juta.

"Diamankan sejumlah uang, sekitar Rp 100 juta-an," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah lewat keterangan tertulisnya, Senin (19/8/2019).

KPK juga mengamankan empat orang dalam giat OTT tersebut. Empat orang yang diamankan tersebut terdiri dari jaksa, swasta, dan PNS. (Christoforus Ristianto)

Tautan asal

Sementara itu, Tribun Jogja mengungkapkan, Tim Satuan Tugas Komisi Pemberantasan Korupsi (Satgas KPK) menangkap empat orang dari unsur PNS, rekanan, dan jaksa yang bertugas di Kejaksaan Negeri (Kejari) Yogyakarta, dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT). KPK mengamankan barang bukti uang sekitar Rp100 juta.

Halaman
1234
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved