Naila Novaranti Raih Penghargaan Ikon Prestasi Pancasila 2019

Naila Novaranti meraih penghargaan ini karena dinilai telah berkontribusi dalam mengamalkan pancasila khususnya di bidang olahraga

Naila Novaranti Raih Penghargaan Ikon Prestasi Pancasila 2019
ist
Naila Novaranti 

WARTA KOTA, PALMERAH  ------- Naila Novaranti, yang dikenal sebagai atlet dan pelatih terjun payung profesional, mengaku senang sekaligus bangga mendapatkan penghargaan dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) sebagai ikon nusantara yang dinilai telah berkontribusi dalam mengamalkan dan menyelaraskan kehidupan dengan ideologi Pancasila khususnya di bidang olah raga.

Naila Novaranti
Naila Novaranti (ist)

"Saya kaget dan tak menyangka bisa mendapatkan penghargaan ini sebagai salah satu ikon Pancasila 2019, di bidang yang saya geluti yakni olah raga ekstrim skydiving", kata Naila Novaranti saat dijumpai seusai mendapat penghargaan di Museum De Tjolomadoe, Solo, Jawa Tengah, Selasa (20/8/2019).

Naila menjelaskan bahwa dalam olah raga yang digelutinya itu, sang penerjun yang lompat dari pesawat tapi tak langsung membuka parasut melainkan melakukan atraksi akrobat di angkasa diatas ketinggian 25 ribu kaki sekitar satu menit sebelum waktunya untuk membuka parasut yang memiliki resiko tinggi.

Naila Novaranti
Naila Novaranti (ist)

"Mungkin karena melalui olahraga inilah saya bisa meraih penghargaan ini,  meskipun pernah mengalami patah tulang di bagian tangan dan kaki dan membuat saya harus vakum selama enam bulan, tapi saya tidak kapok, karena skydiving itu punya keseruan dan keasyikan tersendiri bahkan bisa mengalahkan rasa takut saya", terang wanita yang bersuamikan pria berkebangsaan Inggris, Christopher David ini.

Naila Novaranti
Naila Novaranti (ist)

Ibu dari tiga orang anak ini mengatakan bahwa dirinya tak pernah membayangkan akan menjadi wanita Indonesia satu-satunya yang menjadi atlet skydiving dunia yang pernah menaklukan Mount Everest pada 2018 lalu.

"Penghargaan ini menjadi penyemangat saya untuk terus berprestasi, mohon doa dan dukungannya agar selalu lancar dan sukses", ucapnya. 

Naila Novaranti
Naila Novaranti (ist)

Penghargaan Ikon Prestasi Pancasila 2019 menetapkan 74 Ikon yang dibagi menjadi empat kategori, pertama, sains dan inovasi, kedua, bidang olahraga, Ketiga, bidang seni budaya dan kreatif dan Keempat, sosial entrepreneur yang penilaiannya dilakukan secara ketat.

Penulis: Nur Ichsan
Editor: M Nur Ichsan Arief
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved