Berita Bogor

Hari ini KPU Kabupaten Bogor Akan Serahkan SK Anggota DPRD Terpilih

KPU Kabupaten Bogor terpaksa menunda melaksanakan acara penyerahan Surat Keputusan kepada para anggota DPRD Kabupaten Bogor terpilih.

Hari ini KPU Kabupaten Bogor Akan Serahkan SK Anggota DPRD Terpilih
Wartakotalive/Adi Kurniawan
Herry Setiawan dari divisi sosialisasi, pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM KPU Kab Bogor 

KPU Kabupaten Bogor terpaksa menunda melaksanakan acara penyerahan Surat Keputusan (SK) kepada para anggota DPRD Kabupaten Bogor terpilih.

Penundaan itu dikarenakan masih banyak anggota DPRD Kabupaten yang belum melengkapi persyaratan administrasi.

"Kami terpaksa menundanya, memberikan waktu para anggota terpilih belum melengkapi persyaratan administrasi. Seperti surat keterangan sehat dan yang lebih lagi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara," kata Herry Setiawan dari divisi sosialisasi, pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM KPU Kab Bogor, Senin (19/8/2019).

KPu DKI: Tingkat Partisipasi Pemilu Tertinggi Di Jakarta, 79 Persen

Saat ditemui di kantornya, pria yang murah senyum itu mengatakan persyaratan administrasi yang harus dilengkapi itu sangat berbeda pada saat menjadi caleg pada saat itu.

"Sekarang mereka sudah terpilih sehingga mereka harus mengulang melengkapi persyaratan administrasi," tegas pria yang juga salah satu penggagas pendiri Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Bogor.

Wali Kota Jakpus Salurkan Daging Program Dapur Kurban, Warga: Semoga Tahun Depan Ada Lagi

Herry Setiawan, Divisi sosialisasi, pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM KPU Kabupaten  Bogor mengaku bahwa pihaknya akan menyerahkan SK Penetapan Anggota itu di gedung DPRD Kabupaten Bogor pada Selasa (20/8/2019).

Rencananya bakal dihadiri Bupati Bogor Ade Muwaroh Yasin dan Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan.

Menurut Herry, belum terpenuhinya syarat kelengkapan administrasi menjadikan agenda penyerahan SK tertunda.

"Sepertinya hari ini sudah bisa terkumpul. Karena anggota terpilih janji pada hari ini segera memenuhi persyaratan administasi tersebut. Sehingga besok bisa diserahkan SK Penetapannya," ujarnya.

KPU Bakal Lakukan Penyandingan Ulang Seusai MK Kabulkan Sebagian Gugatan Caleg Kabupaten Bekasi,

Herry menjelaskan persyaratan administrasi itu diantaranya berupa surat keterangan medis, surat keterangan tidak tersandung kasus hukum, seperti sengketa atau pidana.

"Itu semua persyaratan yang ditemukan Pemprov Jabar. Dan anggota terpilih wajib menyerahkan bukti telah menyerahkan LHKPN ke KPK," tegasnya.

Penulis: Adi Kurniawan
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved