Berita Video

Balai Besar POM DKI Jakarta Angkut 5 Kardus Berisi Obat dan Kosmetik Diduga Palsu di Pasar Mester

Razia dilakukan sejak pukul 10.00-12.00 WIB, di toko-toko kosmetik beserta obat-obatan dengan sasaran merk dagang yang telah kadaluarsa, menggunakan b

Balai Besar POM DKI Jakarta Angkut 5 Kardus Berisi Obat dan Kosmetik Diduga Palsu di Pasar Mester
Warta Kota
Razia kosmetik dan obat di Pasar Mester Jatinegara oleh Balai Besar POM DKI Jakarta, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (20/8). 

Petugas dari Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (POM) DKI Jakarta dibantu Satpol PP Kecamatan Jatinegara melakulan inspeksi dadakan di Pasar Mester Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (20/8).

Razia dilakukan sejak pukul 10.00-12.00 WIB, di toko-toko kosmetik beserta obat-obatan dengan sasaran merk dagang yang telah kadaluarsa, menggunakan bahan berbahaya maupun palsu.

Pantauan Warta Kota, petugas memeriksa kelengkapan data kosmetik beserta obat-obatan yang dijual pedagang. Berbagai macam jenis dan merk dicek waktu batas pemakaiannya.

Dari hasil pemantauan, tercatat petugas mengamankan sebanyak 5 kardus berisi kosmetik beserta obat-obatan yang diduga kuat kadaluarsa dan palsu.

Beberapa jenis kosmetik yang diamankan mulai dari maskara, pembersih muka, lipstik dan pensil alis.

Barang-barang yang dimasukkan ke dalam kardus kemudian ditempeli kertas bertuliskan 'Dalam Pengawasan Balai Besar POM Di Jakarta'.

Petugas kemudian membawa kardus-kardus tersebut untuk kemudian dilakukan uji laboratorium guna memastikan kandungan yang terdapat di dalam kosmetik beserta obat tersebut. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved