Tour de Indonesia 2019

Kemenangan Perdana Jeroen Meijers pada Etape 2 Tour de Indonesia

Jeroen Meijers dari Taiyuan Midgee Cycling (TMC) memenangi adu cepat antara tiga pembalap menjelang finis Etape 2 Tour de Indonesia di Malang.

Kemenangan Perdana Jeroen Meijers pada Etape 2 Tour de Indonesia
istimewa
Jeroen Maijers mengepalkan tangan saat melintas garis finis di depan Kota Batu, Malang, Selasa (20/8/2019) pada Etape 2 Tour de Indonesia 2019. 

Jeroen Meijers dari Taiyuan Miogee Cycling (TMC)  China memenangi adu cepat antara tiga pembalap menjelang finis Etape 2 Tour de Indonesia di depan Kantor Wali Kota Batu, Malang, Selasa (20/8/2019).

Dua pembalap lainnya yang bertarung di depan peloton besar adalah Thomas Lebas dari Kinan Cycling Team (TMC) Jepang dan Cristian Raileanu dari Team Sapura Cycling (TSC)  Malaysia.

Lebas yang memimpin tim terdepan saat mendaki tanjakan terakhir menjelang finis tak mampu mempertahankan posisinya saat ketiga pembalap beradu cepat 100 meter menjelang finis.

Etape 2 Tour de Indonesia menempuh perjalanan dari Madiun menuju Malang sejauh 163,4km dengan melewati dua kali intermediate sprint, dan sekali adu cepat di tanjakan (King of Mountain/KOM).

Ketiga pembalap terdepan memimpim peloton sekitar 36 menit dari garis finis.

Saat itu tim besar pembalap terpecah tiga bagian. 

Terdepan adalah tiga pembalap disusul peloton besar berisi 24 pembalap dengan selisih jarak 2,1 menit, diikuti grup lebih kecil berisi 12 pembalap yang mengejar di belakang.

Bagi Jeroen Meijers, ini merupakan kemenangan perdana dalam karir profesionalnya.

Meijers mengaku berlomba dengan cukup nyaman.

“Hari yang berat dengan angin dari samping dan tanjakan Panjang. Tanjakannya bagus. Butuh beberapa waktu sebelum kami bisa melepaskan diri. Kami bekerja sama dan saya merasa nyaman menjelang sprint, jadi saya menunggu untuk melakukan sprint,” kata pembalap Belanda itu usai lomba.

Halaman
123
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved