Berita Tangerang

Pemindahan Makan untuk Tol Serpong Cinere Mulai Dilakukan

"Paling banyak itu di Ciputat jumlahnya 239 unit makam," ujar Puji kepada Warta Kota, Senin (19/8/2019).

Pemindahan Makan untuk Tol Serpong Cinere Mulai Dilakukan
Warta Kota
Tiga Lokasi Pemakaman dibebaskan untuk jalan tol 

Proses pembangunan Jalan Tol Serpong - Cinere pengerjaannya semakin dikebut. Dampak dari pembangunan itu ratusan makam di Tangerang Selatan terpaksa harus dibongkar.

Puji Leksono sebagai staff Kementerian PUPR yang menjadi penanggung jawab pengerjaan ini menjelaskan ada 3 lokasi pemakaman yang tergusur. Di antaranya Tempat Pemakaman Umum (TPU) Ciputat, Pamulang dan Bambu Apus.

"Paling banyak itu di Ciputat jumlahnya 239 unit makam," ujar Puji kepada Warta Kota, Senin (19/8/2019).

Wacana Kota Bekasi Jadi Jakarta Tenggara, Begini Komentar Warga dan Netizen

Lokasinya tersebut berada di TPU Baiturahman, Jalan RE Martadinata, RW 13, Ciputat, Tangerang Selatan. Sejumlah jasad yang di dalam makam tersebut pun akhirnya dipindahkan.

"Kami relokasi ke lokasi di sekitar TPU itu juga. Jaraknya dekat, posisinya ada di belakang TPU direlokasinya," ucapnya.

VIDEO: Rusuh Papua, Kepala Suku Minta Warga Tenang dan Tidak Merusak

Menurutnya proses pemindahan ini juga disaksikan oleh pihak hak waris makam. Sejumlah keluarga pun diundang menyaksikan prosesi pemindahan.

"Kami sebelumnya kan buat tim untuk pembebasan lahan makam ini. Prosesnya sudah 100 persen baru kemarin selesai," kata Puji.

VIDEO: Semangatnya Siswa Berkebutuhan Khusus Ephphatha Indonesia Ikuti Upacara HUT ke-74 RI

Dalam pelaksanaan penggusuran tersebut sebelumnya juga disaksikan oleh pejabat setempat. Seperti Kepala Dinas Permukiman dan Pertanahan Tangerang Selatan Tedi Meiyadi, Kantor Kemenag Tangsel Abdul Rojak serta Camat Ciputat Andi Patabai.

"Kami sudah menyaksikan langsung pembongkaran pemakamannya. Ada juga sejumlah hak waris yang datang," papar Abdul Rojak. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved