HUT Kemerdekaan RI

Meriahkan HUT RI, Warga Perumahan Villa Wanasari Adakan Kompetisi Futsal Anak-anak

Warga Perumahan Villa Wanasari RW 041, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi ikut memeriahkan HUT ke-74

Meriahkan HUT RI, Warga Perumahan Villa Wanasari Adakan Kompetisi Futsal Anak-anak
Wartakotalive/Muhammad Azzam
Warga Perumahan Villa Wanasari RW 041 Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi ikut memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI. 

Warga Perumahan Villa Wanasari RW 041, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi ikut memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

Sejumlah perlombaan digelar di perumahan tersebut, tapi yang paling menarik dan menjadi favorit yakni kompetisi futsal anak-anak.

Hendriyanto selaku Ketua Panitia HUT RI mengatakan kompetisi futsal di Perumahan Villa Wanasari RW 041 sudah dilaksanakan 3 tahun yang lalu semenjak perumahan ini berdiri.

Peringatan Hut Kemerdekaan RI 2019 Di Sarang Petarung Marinir Cilandak

Adapun tujuan adanya kompetisi ini tidak lain ialah untuk memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan untuk menjalin silaturahmi antar anak-anak di perumahan.

Warga Perumahan Villa Wanasari RW 041 Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi ikut memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI dengan kompetisi futsal anak-anak
Warga Perumahan Villa Wanasari RW 041 Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi ikut memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI dengan kompetisi futsal anak-anak (Wartakotalive/Muhammad Azzam)

Ada beberapa perlombaan, mulai balap karung, makan kerupuk, bawa kelereng dan lainnya. Akan tetapi yang menjadi favorit ialah futsal di kalangan anak-anak.

"Futsal dan olahraga ini sangat efektif untuk menjalin rasa solidaritas antar anak-anak diperumahan kami dan menjunjung tinggi nilai sportivitas dan nilai perjuangan," kata dia kepada Wartakotalive, Senin (19/8/2019).

Anies Menang Tarik Tambang Lawan Camat Cilandak di Perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74

Hendriyanto kompetisi ini sudah berjalan satu bulan penuh dan final antara RT 003 melawan RT 005 dimenangkan oleh RT 005.

"Semangat kemerdekaan harus terus kita kobarkan kepada anak-anak kita dan salah satunya kompetisi seperti futsal ini. Tahun depan kami tetap berencana akan mengadakan lagi kompetisi ini untuk anak-anak dan mungkin akan berkembang kearah anak anak-anak remaja atau dewasa-nya diperumahan kami," paparnya. (MAZ)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved