Film

Mawar De Jongh Senang Mengetahui Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati Melihat Film Bumi Manusia

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati meluangkan waktu melihat film 'Bumi Manusia'. Mawar De Jongh merasa senang sekaligus bangga.

Mawar De Jongh Senang Mengetahui Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati Melihat Film Bumi Manusia
Luthfi Khairul Fikri
Bintang film Mawar Eva de Jongh menceritakan perannya sebagai Annelies di film 'Bumi Manusia' ketika berkunjung ke Redaksi Warta Kota, Jalan Palmerah Barat, Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2019) sore. 

Film Bumi Manusia yang diangkat dari sebuah novel masterpiece karya Pramoedya Ananta Toer menarik perhatian Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati.

Disela ada waktu luang, Sri Mulyani Indrawati melihat akting Iqbaal Ramadhan, Mawar De Jongh dan Ine Febriyanti di film Bumi Manusia, Sabtu (17/8/2019).

Sri Mulyani Indrawati melihat film Bumi Manusia ditemani Tonny Sumartono, suaminya, serta Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan Luky Alfirman.

Jajaran Kementerian Keuangan lainnya juga menemani Sri Mulyani Indrawati menonton film arahan sutradara Hanung Bramantyo itu.

Menteri Keuangan era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Joko Widodo ini juga membagikan kecerian setelah menonton film Bumi Manusia.

Ia menghimbau ke semua orang untuk menonton film terbaru produksi Falcon Pictures tersebut.

Amanda Khairunissa Membuat Maudy Ayunda Betah Duduk 3 Jam di Bioskop Demi Film Bumi Manusia

Siapa Pemeran Sanikem di Film Bumi Manusia yang Ternyata Dikagumi Maudy Ayunda?

Menurut Sri Mulyani Indrawati, film yang dibintangi kisahnya diangkat dari Novel Bumi Manusia yang diterbitkan pada 1980 itu sangat layak ditonton.

Film Bumi Manusia banyak mengandung nilai perjuangan Indonesia.

"Film Bumi Manusia sangat layak ditonton," kata Sri Mulyani Indrawati melalui akun Instagramnya.

Adegan Minke (Iqbaal Ramadhan) ketika pertama kali bertemu Annelies Mellema (Mawar De Jongh) di rumah Herman Mellema dan Nyai Ontosoroh di film 'Bumi Manusia'. Film 'Bumi Manusia' diputar perdana pada Kamis (15/8/2019).
Adegan Minke (Iqbaal Ramadhan) ketika pertama kali bertemu Annelies Mellema (Mawar De Jongh) di rumah Herman Mellema dan Nyai Ontosoroh di film 'Bumi Manusia'. Film 'Bumi Manusia' diputar perdana pada Kamis (15/8/2019). (Dokumentasi Falcon Pictures)

Ia melanjutkan, "Kita menyadari betapa berharganya arti dari persamaan hak dan perlakuan yang kita peroleh setelah kemerdekaan."

Sri Mulyani Indrawati berharap, semakin banyak film Indonesia yang dibuat oleh anak negeri dan dapat menggugah rasa nasionalisme seperti film Bumi Manusia.

Mengetahui film Bumi Manusia ditonton dan mendapatkan respon postif Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Mawar De Jongh senang sekaligus bangga.

Mengapa Mawar De Jongh Menangis Begitu Sampai Lokasi Syuting Film Bumi Manusia?

Tidak Ada Iqbaal Ramadhan, Jerome Kurnia dan Mawar De Jongh serta Bryan Domani Jadi Pusat Perhatian

"Senang sekaligus bangga mengetahui banyak yang menyukai film Bumi Manusia," kata pemeran Annelies Mellema di film Bumi Manusia itu.

"Saya menyampaikan terima-kasih kepada Ibu Sri Mulyani Indrawati yang sudah meluangkan waktu untuk menonton film Bumi Manusia," kata Mawar De Jongh.

Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved