Karnaval RW 01 Cempaka Baru Hadirkan Ragam Adat dan Budaya

Berbagai ragam budaya dari berbagai daerah di nusantara menghiasi acara gelaran karnaval. Dari adat budaya Betawi, Bali, Jogyakarta dan daerah lainnya

WARTA KOTA,JAKARTA - Berbagai ragam budaya dari berbagai daerah di nusantara menghiasi acara gelaran karnaval. Dari adat budaya Betawi, Bali, Jogyakarta dan daerah lainnya ditampilkan oleh peserta karnaval.

Karnaval yang digelar dalam menyambut hari kemerdekaan Indonesia ke-74 diikuti ratusan peserta dari lingkungan warga RW 01 kelurahan Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta. Setiap iringan yang melintas pada jalan Cempaka Putih Utara serta jalan Letjend Soeprapto dan beberapa tempat lainnya tampak disambut hangat oleh warga.

Sorak sorai dan swafoto dilakukan warga ketika iringan pawai melintas dan melihat sesuatu yang menarik dan lucu. Iringan karnaval berjalan dengan tujuan menuju kantor kelurahan Cempaka Baru. Ketika tiba di kantor kelurahan, beberapa perangkat kelurahan menyambut dengan riang gembira.

Dikantor kelurahan Cempaka Baru, peserta aksi menampilkan teatrikal. Diceritakan Dalam teatrikal tersebut mendamaikan perselisihan antara barongsai dengan ondel-ondel.

Istri dari Cheriyadi Lurah Cempaka Baru yang bernama Jamilah menyaksikan langsung aksi seluruh peserta karnaval. Tampak senyum dan sesekali tertawa menyaksikan aksi peserta karnaval.

"Antusias untuk warganya positif sekali, bagus dan semangat banget." Papar Jamilah saat ditengah aksi karnaval berlangsung

Editor: Andy Prayogo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved