Berita Jakarta

Gubernur Anies Minta Siswa SMK Punya Kemampuan Memecahkan Masalah

“Istilahnya jangan hanya berbicara kemampuan teknisnya, tapi learning to know, learning to think, dan learning to solve problem, learning to make deci

Gubernur Anies Minta Siswa SMK Punya Kemampuan Memecahkan Masalah
Pemprov DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka kegiatan Job Matching dan SMK Expo 2019 di Auditorium Ki Hajar Dewantara, Kantor Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Jakarta Selatan, Senin (19/8/2019). 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta agar para pelajar SMK di Jakarta harus mempunyai kemampuan belajar yang lengkap dan tidak setengah-setengah.

“Istilahnya jangan hanya berbicara kemampuan teknisnya, tapi learning to know, learning to think, dan learning to solve problem, learning to make decision,” kata Anies, Senin (19/8).

Anies berharap para pelajar SMK di Jakarta mempunyai keterampilan dan kompetensi yang di atas rata-rata. Apalagi pertemuan ini menandai dari persimpangan jalan perjalanan hidup mereka.

VIDEO: Main di film Horor, Tissa Biani Sebut Pengalaman Paling Mendebarkan

“Ini adalah sebuah persimpangan dimana anda harus menentukan rute. Saya berharap untuk adik-adik, ini kesempatan bagi anda mengukur, merancang, merencanakan perjalanan hidup kedepan,” katanya.

Perencanaan yang matang tersebut bukan hanya untuk diri pribadi, tapi juga untuk memajukan keluarga dan masyarakat.

VIDEO: Semangatnya Siswa Berkebutuhan Khusus Ephphatha Indonesia Ikuti Upacara HUT ke-74 RI

“Anda sudah melewati suatu proses pendidikan. Sesudah itu adalah kesempatan anda mulai berkarya. Dan saat anda berkarya, ada banyak pilihan di depan anda,” kata Anies.

VIDEO: Puluhan Pasien Gangguan Jiwa di Bekasi Ikuti Upacara HUT ke-74 RI

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka kegiatan Job Matching dan SMK Expo 2019 di Auditorium Ki Hajar Dewantara, Kantor Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Jakarta Selatan, Senin (19/8).

Melalui kegiatan tersebut, produk-produk unggulan SMK hasil pengembangan Teaching Factory dan karya inovasi SMK sebagai unit bisnis dapat diperkenalkan ke publik, sekaligus meningkatkan hubungan kolaborasi kerja sama antara SMK dan dunia usaha/industri. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved