Cabang Olahraga Panjat Dinding Banten Optimis Bisa Raih Tiket PON Papua 2020

Atlet panjat dinding Banten optimis bisa lolos di ajang Pra PON di Surabaya September mendatang agar bisa meraih tiket PON 2020.

Cabang Olahraga Panjat Dinding Banten Optimis Bisa Raih Tiket PON Papua 2020
warta kota/nur ichsan
Rajiah Salsabila dan rekan atlet panjat dinding Banten seusai mengikuti latihan di Puslatda Panjat Dinding Banten di Alun Alun Kota Tangerang, Senin (19/8/2019). 

WARTA KOTA, TANGERANG  ------- Atlet panjat dinding peraih medali emas Asian Games, kategori beregu, Rajiah Salsabila dipastikan akan memperkuat Banten di ajang Pra PON, yang akan digelar di Surabaya pada September mendatang.

Oleh karena itu, atlet asal Kota Tangerang ini bertekad bisa masuk posisi tiga besar di ajang Pra PON ini, dan meraih tiket PON Papua 2020, sebagai persiapannya kini ia tengah berlatih keras serta melakukan beberapa uji tanding.

Dalam hal ini, cabang olahraga panjat dinding Banten menargetkan bisa masuk posisi 3 besar di ajang pra kualifikasi PON , agar bisa mendapat tiket PON 2020 .

Menurut Kepala Pelatih Pusat Latihan Daerah (Puslatda) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Banten, saat ini pihaknya sedang menggelar latihan secara rutin dan intensif bagi 6 atlet binaannya, yang terseleksi.

"Sejak Januari lalu, para atlet sudah dikarantina. mereka juga melakukan latihan fisik, teknik dan asupan semua sudah diatur agar hasilnya optimal", kata Betik saat memantau latihan di Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang, Senin (9/8/2019).

Berbeda dari sebelumnya, di mana para atlet berlatih di wilayah masing masing, tapi kini, mereka kini menjalani pemusatan latihan di satu tempat yakni di Kota Tangerang.

"Atlet yang lolos kita seleksi dengan ketat, yang merupakan peringkat satu sampai tiga yang didapatkan dari ajang Porprov, dan sirkuit", ujar Betik.

Betik menyebut, Jawa Tengah dan Jawa Timur, merupakan tim yang harus diwaspadai dan menjadi lawan yang berat Banten yang masuk dalam zona 2 Jawa, meski begitu ia mengaku  optimis atlet asuhannya bisa lolos dan bisa meraih hasil yang terbaik.

Penulis: Nur Ichsan
Editor: M Nur Ichsan Arief
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved