BERITA VIDEO

VIDEO : Airin Sampaikan Belasungkawa untuk Aurel Paskibraka yang Wafat

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany sampaikan rasa belasungkawa saat upacara Hari Kemerdekaan ke-74 RI

Laporan Wartawan Warta Kota, Zaki Ari Setiawan

Upacara HUT Republik Indonesia (RI) ke-74 di Lapangan Cilenggang, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (17/8/2019), diselimuti duka atas kepergian Calon Paskibraka Kota Tangerang Selatan, Aurellia Qurata Aini.

Aurel yang saat itu masih menjalani pelatihan Paskibraka Kota Tangerang Selatan meninggal dunia di kediamannya, Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (1/8/2019).

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany menyerahkan bendera kepada Paskibraka Tangerang Selatan saat Upacara Hari Kemderdekaan di Lapangan Cilenggang, Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (17/8/2019).
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany menyerahkan bendera kepada Paskibraka Tangerang Selatan saat Upacara Hari Kemderdekaan di Lapangan Cilenggang, Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (17/8/2019). (Zaki Ari Setiawan)

Sebelum memulai sambutannya, Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany yang juga bertugas sebagai inspektur upacara menyampaikan rasa belasungkawanya terhadap kepergian Aurel.

"Saya ingin menyampaikan, di momen upacara kali ini kita semua diliputi rasa duka cita yang mendalam. Beberapa waktu yang lalu calon anggota Paskibraka Kota Tangerang Selatan Aurellia Qurata Aini telah berpulang ke rahmatullah," kata Airin di hadapan ribuan peserta upacara.

"Atas nama seluruh elemen di Kota Tangerang Selatan khususnya pemerintahan Kota Tangerang Selatan saya mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya dan berdoa semoga almarhumhan yang insya Allah wafat husnul khotimah dan diterima di sisinya dan diterima seluruh amal salehnya," sambungnya.

Airin juga menyampaikan, sosok Aurel seharusnya dapat menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat, pasalnya perempuan 16 tahun itu merupakan calon Paskibraka yang memiliki komitmen dan semangat tinggi.

Aurel juga dianggap sebagai calon Paskibraka yang cerdas dan cekatan, sehingga digadang-gadang menjadi calon pembawa baki dua.

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany memimpin upacara HUT ke-74 RI di Lapangan Cilenggang, Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (17/8/2019).
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany memimpin upacara HUT ke-74 RI di Lapangan Cilenggang, Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (17/8/2019). (Zaki Ari Setiawan)

"Tangerang Selatan telah kehilangan salah satu putri terbaiknya, saya meyakini kepergian almarhumah menjadi sumber motivasi tersendiri bagi kita semua,
komitmen, dedikasi, dan loyalitas yang telah ditunjukan oleh almarhumah akan menjadi sumber inspirasi bagi kita semua," ujarnya.

Kepergian Aurel yang dianggap tiba-tiba sempat diduga disebabkan oleh kekerasan yang dialaminya selama latihan Paskibraka, pasalnya di kepalan tangan almarhum terdapat luka lebam yang diduga disebabkan oleh push up kepal saat berlatih.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Alex Suban
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved