Spot Budaya Berikutnya akan Dibangun Pemprov DKI di Pasar Rebo

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho memastikan pembangunan ruang ketiga seperti Spot Budaya 2 Dukuh Atas di Pasar Rebo.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Atraksi BMX di Spot Budaya 2 Dukuh Atas. 

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho memastikan pembangunan ruang ketiga seperti Spot Budaya 2 Dukuh Atas akan menyasar tempat lainnya di Jakarta.

Hari menceritakan pembangunan ruang ketiga yang selama ini digaungkan Pemprov DKI Jakarta akan menyasar lokasi berikutnya di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

“Selanjutnya setelah Spot Budaya ini selesai akan dilakukan pembangunan ruang ketiga berikutnya yang berada di Pasar Rebo tepatnya di bawah Flyover Pasar Rebo,” katanya, Minggu (18/8/2019).

Ini Alasan Anies Baswedan Menutup Pipa Utilitas dengan Kaca di Spot Budaya 2 Dukuh Atas

Fasilitas umum tersebut akan berdiri di atas lahan seluas hampir 1.000 meter persegi. Tidak ketinggalan sejumlah fasilitas juga akan disiapkan di tempat ruang ketiga tersebut.

“Dilengkapi dengan fasilitas toilet, musala, tempat bermain anak-anak, kolam ikan, budidaya kota, pertanian kota, zona UMKM, makanan kuliner Betawi juga disertai dengan kanopi untuk pejalan kaki,” katanya.

Taman dukuh atas Jakarta
Taman dukuh atas Jakarta (instagram @dkijakarta)

Hari menambahkan nantinya di tempat tersebut juga akan dibangun fasilitas skatepark dengan skala internasional agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Jakarta.

VIDEO: Anies Resmikan Spot Budaya 2 Dukuh Atas yang Bisa untuk Main Skateboard hingga BMX

“Semoga dengan dibangunnya spot budaya ini dan ruang ketiga lainnya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat banyak yang dapat digunakan menjadi tempat interaksi antar pejalan kaki yang sudah melakukan perjalanan pulang dan beraktivitas,” tuturnya.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah meresmikan Spot Budaya 2 Dukuh Atas yang berada di Jalan Sudirman, Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (18/8).

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved