Berita Jakarta

Ratusan Anak Nelayan Ikut Lomba HUT RI Hingga Dapat Bantuan

Menurutnya ada sebanyak 800 anak nelayan yang diberikan bantuan sekaligus mengikuti lomba HUT RI

Ratusan Anak Nelayan Ikut Lomba HUT RI Hingga Dapat Bantuan
Warta Kota
sejumlah anak-anak nelayan mengikuti lomba dan diberikan bantuan dari Tim Hands For Help. 

Ratusan anak nelayan yang berada di pemukiman muara angke melaksanakan lomba HUT RI yang diselengarakan oleh Tim Hands For Help. Tak hanya mengikuti lomba mereka juga mendapatkan bantuan.

Antusias anak-anak nelayan ini cukup luar biasa ketika mengikuti lomba, berbagai lomba seperti makan kerupuk pun berlangsung meriah, bahkan mengundang gelak tawa warga yang menyaksikan.

Beberapa orangtua anak yang ikut serta mengantar anaknya pun sesekali mensuport anaknya yang tengah bertanding mengikuti lomba, keluguan mereka mengikuti lomba pun disambut tawa para warga.

VIDEO: Kapal Terbakar di Sulawesi Tenggara, Tujuh Orang Tewas

Ketua Tim Baksos Hands For Help, sekaligus Ketua Yayasan Ibnu Sina Peduli, Melina Alaydroes kegiatan ini merupakan bentuk kepeduliannya terhadap anak-anak nelayan yang tinggal di kawasan muara angke.

"Jadi ini merayakan HUT Kemerdekaan Indonesia ke 74 dengan cara berbagi kebahagiaan bersama anak-anak Nelayan ini. Serta memontum Syukuran Ulang Tahun Ibu Emily Bonosusatya (salah satu doantur) Yayasan Ibnu Sina Peduli," kata Melina, Minggu (18/8/2019).

VIDEO: Serunya Lomba Panjat Pinang dan Tangkap Bebek di KBT Jakarta Timur

Menurutnya ada sebanyak 800 anak nelayan yang diberikan bantuan sekaligus mengikuti lomba HUT RI dengan tema yang dikemas yaitu bersyukur dan berbagi. Tak hanya itu, bantuan yang diberikan diharapkan dapat dimanfaatkan oleh para anak-anak nelayan.

Salah satu peserta lomba, Yesi (11) yang hadir dalam perlombaan sekaligus baksos ini, mengaku sangat senang dapat ikut lomba bersama teman-teman sebayanya untuk memperingati HUT RI.

VIDEO: Anies Resmikan Spot Budaya 2 Dukuh Atas yang Bisa untuk Main Skateboard hingga BMX

"Seneng aja biasa ikut lomba dapat hadiah. Seru," kata Yesi secara singkat.

Meski dirinya masih malu-malu mengungkapkan rasa senangnya, ia begitu bahagia ketika mendapatkan hadiah yang dibagikan oleh para peserta.

Selain itu hal serupa juga dikatakan oleh, Herman (10) salah seorang peserta yang mengaku senang mengikuti lomba ini.

"Seneng bisa ikut lomba sama temen temen aja," ucap Herman. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved