Polda Metro Dukung Sejumlah Wartawan Lapor Propam Karena Diintimidasi Polisi Saat Meliput Demo Buruh

Polda Metro Jaya mendukung langkah sejumlah jurnalis melaporkan intimidasi dan kekerasan yang dilakukan polisi saat mereka meliput demo buruh.

Polda Metro Dukung Sejumlah Wartawan Lapor Propam Karena Diintimidasi Polisi Saat Meliput Demo Buruh
Warta Kota/Henry Lopulalan
Massa buruh berunjuk rasa dalam rangka memperingati Hari Upah Kerja Layak Sedunia di depan Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Sabtu (7/10). 

Polda Metro Jaya, mengaku mendukung langkah sejumlah jurnalis melaporkan intimidasi dan dugaan kekerasan yang mereka terima dari polisi, saat meliput aksi buruh di gedung DPR MPR Jumat (16/8/2019) lalu.

Hal itu dikatakan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dimintai tanggapannya atas peristiwa itu, Minggu (18/8/2019).

"Sangat tidak dapat dibenarkan jika ada petugas polisi melakukan intimidasi dan kekerasan terhadap masyarakat, apalagi kepada wartawan yang sedang melakukan peliputan," kata Argo.

Karenanya kata dia langkah yang diambil sejumlah jurnalis dengan membuat laporan ke Propam Polda Metro Jaya atas adanya intimidasi dan kekerasan oleh oknum kepolisian itu sangat tepat.

"Silakan laporkan ke Propam Polda Metro Jaya jika memang ada anggota kepolisian yang melakukan hal tersebut. Kami dari Polda Metro menyampaikan permohonan maaf atas kejadian yang terjadi," ungkap Argo.

Argo mengaku sampai saat ini belum tahu siapa saja oknum kepolisian yang melakukan intimidasi dan kekerasan kepada wartawan dalam peristiwa itu.

"Karenanya dengan dilaporkan ke Propam, diharapkan bisa diketahui siapa oknum yang dimaksud," katanya.

Argo memastikan akan ada sejumlah sanksi dan hukuman bagi anggota kepolisian yang terbukti melakukan intimidasi dan kekerasan.

Seperti diketahui, sejumlah wartawan mendapat intimidasi dari oknum kepolisian saat meliput aksi buruh di depan gedung DPR RI pada Jumat (16/8/2019) lalu.

Salah satu korban, pewarta foto Antara Galih Pradipta sudah melaporkan hal itu ke Propram Polda Metro Jaya.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved