Festival Kopi

Pertumbuhan Industri Kafe, Berjalannya Pemahaman Kualitas Hidup Sesuai Zaman dan Kebutuhan Listrik

Pertumbuhan Industri Kafe, Berjalannya Pemahaman Kualitas Hidup Sesuai Zaman dan Kebutuhan Listrik. Festival Kopi di Bali.

Pertumbuhan Industri Kafe, Berjalannya Pemahaman Kualitas Hidup Sesuai Zaman dan Kebutuhan Listrik
Istimewa
Festival Kopi di Ajang Bali Collection Festival 2019 (BCF 2019) yang berlangsung 16–18 Agustus 2019 di Nusa Dua, Bali sejalan dengan tema Electricity Lifestyle. 

Wartakotalive.com - Semakin tinggi tingkat sosial kehidupan masyarakat, mendorong bertambahnya konsumsi listrik masyarakat di satu daerah.

Itu sebabnya kebutuhan masyarakat terhadap listrik berjalan, seiring dengan pemahaman seseorang terhadap perlunya meningkatkan kualitas hidup sesuai tuntutan zaman kekinian.

Salah satunya dapat terlihat dari kebutuhan seseorang untuk mengonsumsi kopi, yang kini menjadi bagian dari gaya hidup.

Beberapa dekade yang lalu, pergi ke coffee shop masih menjadi “barang mewah” bagi sebagian orang, sehingga pada saat itu berkembang pula warung kopi tradisional.

Hal ini melengkapi lahirnya kebutuhan orang untuk makan di warung mi instan, yang juga menyediakan menu roti bakar, bubur kacang hijau dan ketan hitam, serta minuman kopi dan teh.

Sejalan dengan berkembangnya zaman, pertumbuhan kafe kini menjamur, seiring dengan kebutuhan mereka yang mencari kenyamanan minum kopi sebagai gaya hidup, atau juga untuk menemani bekerja di depan laptop.

Kerap muncul dan bertumbuhnya coffee shop, baik merek lokal untuk kelas atas ataupun brand asal AS berwarna hijau dengan sebagai trend setter-nya, menjadi sarana pertemuan informal para pekerja kantoran.

Melihat fenomena tersebut, bertumbuhnya coffee shop di sejumlah kota, perlu ditunjang juga oleh menariknya tampilan interior dan eksterior bangunan yang “instagramable,” bersifat kekinian.

Itulah yang menjadi dasar tumbuh berkembangnya bisnis warung kopi modern saat ini.

Data dari Ditjen Industri Agro Kemenperin menyatakan, pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan dalam negeri meningkat rata-rata 7 persen per tahun.

Halaman
1234
Penulis: Mirmo Saptono
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved