Pembayaran Pajak

Pembayaran Pajak Melalui E-commerce Jadi Inovasi Pemkab Tangerang

Pembayaran Pajak Melalui E-commerce Jadi Inovasi Pemkab Tangerang. Bappeda Kabupaten Tangerang Kerja Sama dengan Bank Jabar, Tokopedia, dan Bukalapak.

Pembayaran Pajak Melalui E-commerce Jadi Inovasi Pemkab Tangerang
Istimewa
Pembayaran Pajak Melalui E-commerce Jadi Inovasi Pemkab Tangerang. Pemkab Tangerang Kerja Sama dengan Bank Jabar, Tokopedia, dan Bukalapak. 

Wartakotalive.com --- Pemerintahan Kabupaten Tangerang melakukan inovasi dalam pelayanan pajak pada momen HUT RI ke-74.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menjelaskan pada hari kemerdekaan ini menjadi representasi semangat gotong royong untuk membangun Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

Sesuai dengan Tema Besar HUT RI ke-74 yakni SDM Unggul Indonesia Maju. Menurutnya masyarakat selaku penerus pejuang wajib meneruskan apa yang dicita-citakan oleh para pendiri bangsa sesuai dengan bidangnya masing-masing.

"Kami launching dari kerja sama antara Bank Jabar Banten, Tokopedia, dan Bukalapak dengan Bappeda Kabupaten Tangerang untuk program pembayaran PBB P2 melalui Tokopedia serta Bukalapak," ujar Zaki, Sabtu (17/8/2019).

"Mudah - mudahan kegiatan hari ini semuanya bisa menggambarkan kemeriahan dan juga tema dari ulang tahun RI yaitu SDM unggul Indonesia maju. Dalam hal ini kita merupakan Pemerintahan Kabupaten yang pertama melakukan kerja sama pembayaran PBB 2 dengan Tokopedia dan Bukalapak, ini patut kita banggakan," ujarnya.

Pada acara tersebut juga Bupati Zaki Iskandar melakukan launching Pembayaran PBB-P2 melalui E Commerce bersama bank BJB, Tokopedia dan Bukalapak.

Dalam kesempatan itu, Bupati melihat secara langsung simulasi pembayaran pajak bersama tim Bank BJB di lokasi yang sama, Lapangan Upacara Maulana Yudha Negara, Tigaraksa, Kabupetan Tangerang, setelah pelaksanaan Upacara Pengibaran Duplikat Bendera Pusaka.

Kepala Bapenda Kabupaten Tangerang Soma Atmaja menambahkan alasan dilakukannya program ini untuk kemudahan pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB).

"Ini guna memudahkan masyarakat untuk membayar kewajiban pajaknya, karena dilihat di Kabupaten Tangerang, jumlah wajib pajak kita hampir 1 juta wajib pajak, lalu dipilih tanggal 17 Agustus, bertepatan dengan HUT RI, saat upacara biasanya ramai masyarakat yang hadir, jadi bisa sekalian juga diperlihatkan ke masyarakat. Bahwa bayar pajak sekarang mudah, tinggal lewat Tokopedia atau Bukapalak," kata Soma.

Dalam acara launching tersebut ditampilkan video tutorial pembayaran melalui Bank BJB serta Tokopedia dan Bukalapak melalui videotron yang sudah terpasang di lapangan upacara. Sehingga semua tamu undangan bisa menyaksikan seacara langsung video tutorial tersebut.

Menjelang upacara penurunan bendera, tamu undangan dan masyarakat serta seluruh peserta upacara disuguhkan penampilan-penampilan yang menarik dari berbagai kesenian di Kabupaten Tangerang. Ada pula penampilan dari marching band yang membuat terkesima masyatakat.

“Saya sangat bangga masyarakat dan terutama generasi muda kita sangat antusias menyambut HUT RI ke 74 Tingkat Kabupaten Tangerang. Saya juga sangat mengapresiasi dengan terselenggaranya rangkaian HUT RI ke-74 yang amat meriah ini. Dan juga saya sangat bangga atas inovasi yang dilakukan oleh Dispenda terutama Bidang PBB P2 atas di-launching pembayaran melalui Bukalapak dan Tokopedia," ungkap Maesyal Rasyied selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang. 

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved