Berita Daerah

Dampak KM Mina Sejati Dibajak Dua Orang Tewas, 24 Jam Lebih TNI AL Belum Berhasil Selamatkan Sandera

Hingga saat ini, TNI AL tangani pembajakan KM Mina Sejati, namun lebih dari dari 24 jam TNI AL belum berhasil selamatkan sandera.

Dampak KM Mina Sejati Dibajak Dua Orang Tewas, 24 Jam Lebih TNI AL Belum Berhasil Selamatkan Sandera
Kompas.com
Ilustrasi kapal nelayan. 

Hingga saat ini, TNI AL tangani pembajakan KM Mina Sejati, namun lebih dari dari 24 jam TNI AL belum berhasil selamatkan sandera.

Tak hanya itu, dua orang tewas saat pembajakan KM Mina Sejati, hingga kapal nelayan KM Mina Jati alami bocor dan kini kondisi KM Mina Sejati nyaris tenggelam.

WartaKotaLive mengkompilasi artikel Kompas.com, dikerahkan pasukan TNI AL Lanat Aru Maluku dan KRI yang berpangkalan di wilayah itu.

Diketahui tujuan pengerahan TNI AL dan KRI selamatkan KM Mina Sejati yang dibajak di perairan laut Kepulauan Aru Maluku, pada Minggu (18/8/2019).

Mulai Senin Besok, Bioskop XXI TIM Pamit Tak Beroperasi, & Foto-Foto Desain Revitalisasi TIM

BERITA FOTO: Begini Penampakan Mural Soekarno-Hatta dan Pahlawan Nasional di Kolong Jalan Tol

Peringati HUT RI ke 74, Dirut WEGE Sampaikan Kontribusi Perusahaan bagi Indonesia

Upaya penyelamatan KM Mina Sejati dibajak dilakukan setelah otoritas berwenang mendapatkan informasi telah terjadi pembajakan dan penyanderaan terhadap sejumlah ABK kapal tersebut.

Kapolres Kepulauan Aru AKBP Adolof Bormasa kepada Kompas.com mengungkapkan, setelah mendapatkan informasi tersebut, pihaknya langsung berkoordinasi untuk menolong kapal tersebut bersama para ABK yang disandera.

“Tadi kita langsung koordinasi dengan TNI AL untuk melakukan penyergapan di laut,” ujar Adolof. Menurut Adolof, saat ini pasukan TNI AL telah bergerak menuju lokasi kejadian untuk melakukan upaya pertolongan terhadap ABK di kapal tersebut. "Dari TNI AL sudah bergerak tadi," ujarnya.

Terkait insiden itu, Komandan Lanal Aru, Letkol (Laut) Suharto Silaban yang dihubungi Kompas.com dari Ambon berulang kali tidak menjawab panggilan telepon dan juga membalas pesan via WhatsApp.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi Sudah Kenyang Urus PKL

Pengunjung Ancol Tembus 28 Ribu di Akhir Pekan HUT RI

Ini Jenis Minuman Kopi Khas Indonesia

Halaman
1234
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved