Bamus Betawi Rayakan Hutnya Yang Ke 37

Kebudayaan Betawi akan semakin berkembang karena itu harus dijaga dan dilestarikan serta melakukan terobosan baru yang sesuai dengan jamannya

Bamus Betawi Rayakan Hutnya Yang Ke 37
ist
Perayaan Hut Bamus Betawi ke 37 

WARTA KOTA, PALMERAH  -------  Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menghadiri perayaan Hut Badan Musyawarah (Bamus) Betawi ke 37, di Jakarta, Minggu (18/8/2019).

Hut Bamus Betawi Ke 37
Hut Bamus Betawi Ke 37 (ist)

Acara tahunan yang dihadiri oleh para tokoh dan warga masyarakat Betawi ini mengusung tema, Menjaga, Melestarikan dan Mengembangkan Budaya Betawi, ini juga sekaligus memperingati memperingati Hut Kota Jakarta ke 492.

"Kebudayaan Betawi akan semakin berkembang, karena itu kita harus menjaga dan melestarikannya serta melakukan terobosan baru yang sesuai dengan jamannya, dan Bamus Betawi diharapkan bisa menjadi fasilitator untuk tumbuh kembangnya kebudayaan Betawi", kata Anies.

Hut Bamus Betawi Ke 37
Hut Bamus Betawi Ke 37 (ist)

Dalam acara ini juga diselengarakan pemberian penghargaan dan medali penghormatan kepada tujuh orang pelestari kebudayaan Betawi, yang dinilai punya andil dan berjasa dalam melestarikan dan mengembangkan budaya Betawi.

"Kami berharap kebudayaan Betawi bisa semakin maju dan berkembang dengan adanya kemampuan dari generasi muda untuk terus mengembangkan budaya Betawi dengan terobosan baru yang mereka lakukan”, ujar Sekjen Bamus Betawi yang juga Ketua Pelaksana HUT Bamus, Syarif Hidayatullah.

Hut Bamus Betawi Ke 37
Hut Bamus Betawi Ke 37 (ist)

Sesuai surat keputusan Dewan Pengurus Bamus Betawi Nomor 16/SK.BB/VIII/2019 tanggal 11 Agustus 2019, 7 orang penerima penghargaan tersebut yaitu :

1. Syamsudin Combo (Pemilik Rumah Makan sayur gabus), 2. Supandi (pemilik sanggar Betawi Utan Panjang), 3. Thoyyibah (pemilik Rumah Busana Betawi), 4. Iwan Aswad Naseh (pemilik sanggar Betawi Kebon Sirih), 5. Endang Suratman (pemilik bir pletok Setu Babakan), 6. Abdul Wahid HD (pemilik Dodol Bunga Khas Betawi) dan 7. Ermawati (pemilik Seraci Batik Betawi)

Penulis: Nur Ichsan
Editor: M Nur Ichsan Arief
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved