Berita Jakarta

Apartemen Padamkan Listrik, Anies Bilang Bisa Cabut Izinnya

Menurut Anies hal itu tidak dibenarkan karena kebutuhan akan listrik sekarang ini sudah menjadi sesuatu yang primer dan sangat krusial bagi aktivitas

Apartemen Padamkan Listrik, Anies Bilang Bisa Cabut Izinnya
Warta Kota/Dwi Rizki
Yanuar, salah satu penghuni Apartemen Mediterania Palace Residences (AMPR) Kemayoran di kantor Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (1/8/2019). 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan angkat bicara perihal pemutusan listrik yang dialami sebagian penghuni Apartemen Mediterania Palace Residences, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Menurut Anies hal itu tidak dibenarkan karena kebutuhan akan listrik sekarang ini sudah menjadi sesuatu yang primer dan sangat krusial bagi aktivitas masyarakat.

Ratusan Anak Nelayan Ikut Lomba HUT RI Hingga Dapat Bantuan

Bahkan Anies mengatakan pihaknya akan menyiapkan aturan agar tidak ada lagi pihak-pihak yang dengan sengaja menghambat akses bagi masyarakat memperoleh listrik.

“Nanti kita akan siapkan aturan, mereka yang padamkan listrik bisa dicabut izinnya,” tutur Anies, Minggu (18/8).

Menurut Anies, kebutuhan akan listrik bagi masyarakat perkotaan sekarang ini merupakan suatu hal yang krusial untuk mendukung berbagai macam aktivitas.

VIDEO: Serunya Lomba Panjat Pinang dan Tangkap Bebek di KBT Jakarta Timur

“Karena kebutuhan listrik, air, udara itu kebutuhan dasar manusia kota. Kota kalau nggak ada listrik susah,” tegas Anies.

Selain itu Anies juga meminta konflik yang terjadi di lingkungan apartemen agar diselesaikan antar kedua belah pihak tanpa harus mengakibatkan para penghuni menjadi korban dari perselisihan tersebut.

VIDEO: Anies Resmikan Spot Budaya 2 Dukuh Atas yang Bisa untuk Main Skateboard hingga BMX

“Aturannya bahwa organisasi silakan dibereskan tapi listrik tidak boleh dimatikan karena listrik itu adalah kebutuhan dasar bagi warga. Jadi silakan aja konflik antar organisasi diselesaikan,” ucap Anies. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved