Puluhan Ribu Toko Kelontong SRC Pecahkan Rekor MURI dengan Lomba Makan Kerupuk di Lokasi Terbanyak

Lomba Makan Kerupuk serentak di puluhan ribu toko kelontong ini adalah inisiatif dari paguyuban SRC untuk warga setempat.

Puluhan Ribu Toko Kelontong SRC Pecahkan Rekor MURI dengan Lomba Makan Kerupuk di Lokasi Terbanyak
istimewa
Penyerahan Rekor Muri Lomba Makan Kerupuk di Lokasi terbanyak pada 17 Agustus 2019 di Toko Kelontong SRC Wakiran. Dari kiri ke kanan: Henny Susanto (Kepala Urusan Pengembangan Bisnis dan Komersial Sampoerna), Mindaugas Trumpaitis (Presiden Direktur PT HM Sampoerna tbk), Pak Omo (Perwakilan Paguyuban SRC Jakarta Timur), Ivan Cahyadi (Direktur Komersil), Pak H Jiban (Perwakilan Paguyuban SRC Jakarta Timur), dan Nyonya Partiningsih sebagai pemilik SRC Wakiran. 

Sebanyak 27.148 toko kelontong yang tergabung dalam jaringan Sampoerna Retail Community (SRC) di 34 provinsi di Indonesia secara serentak menggelar Lomba Makan Kerupuk.

Kegiatan ini berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan kategori “Lomba Makan Kerupuk di Lokasi Terbanyak”.

Lomba makan kerupuk itu salah satunya digelar di toko kelontong SRC Wakiran di Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (17/8/2019).

Presiden Direktur PT HM Sampoerna Tbk Mindaugas Trumpaitis tampak ikut serta meramaikan lomba makan kerupuk di toko kelontong SRC Wakiran itu bersama Dominique Chaperon (Direktur Sistem Informasi), Ivan Cahyadi (Direktur Komersil), Fransisca Rahardja (Direktur Marketing), Henny Susanto (Kepala Urusan Pengembangan Bisnis dan Komersial Sampoerna), serta warga sekitar SRC Wakiran.

“Kami bangga, keluarga besar SRC di berbagai provinsi dapat merayakan kemerdekaan Indonesia yang ke-74 secara serentak, yang pada akhirnya juga berhasil mencetak Rekor MURI,” ungkap Nyonya Partiningsih, pemilik SRC Wakiran.

Untuk partisipasi dalam Lomba Makan Kerupuk di SRC, kata dia, calon peserta cukup dengan datang ke toko SRC terdekat yang menggelar lomba, kemudian berbelanja di toko SRC tersebut dan mendaftar. Masing-masing toko juga menyelenggarakan lomba foto sebagai rangkaian acara.

“Tiap toko punya cara masing-masing untuk menggaet peserta. Di toko kami, peserta cukup belanja paket Rp 17.000 agar bisa mengikuti aneka lomba. Ada sekitar 300 peserta yang ikut lomba di toko kami ini,” kata Partiningsih.

Presiden Direktur PT HM Sampoerna Tbk, Mindaugas Trumpaitis (tengah berkacamata) tampak ikut serta meramaikan lomba makan kerupuk  bersama Dominique Chaperon (Direktur Sistem Informasi), Ivan Cahyadi (Direktur Komersil), Fransisca Rahardja (Direktur Marketing), Henny Susanto (Kepala Urusan Pengembangan Bisnis dan Komersial Sampoerna), serta warga sekitar SRC Wakiran, Sabtu (17/8/2019).
Presiden Direktur PT HM Sampoerna Tbk, Mindaugas Trumpaitis (tengah berkacamata) tampak ikut serta meramaikan lomba makan kerupuk bersama Dominique Chaperon (Direktur Sistem Informasi), Ivan Cahyadi (Direktur Komersil), Fransisca Rahardja (Direktur Marketing), Henny Susanto (Kepala Urusan Pengembangan Bisnis dan Komersial Sampoerna), serta warga sekitar SRC Wakiran, Sabtu (17/8/2019). (istimewa)

Henny Susanto, Kepala Urusan Pengembangan Bisnis dan Komersial Sampoerna dalam pernyataan resminya mengatakan bahwa Lomba Makan Kerupuk serentak di puluhan ribu toko kelontong ini adalah inisiatif dari paguyuban SRC untuk warga setempat.

“Kami berharap UKM binaan kami semakin berkembang dan kehadiran SRC dapat terus diterima dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Henny.

Henny menyebut, puluhan ribu toko kelontong SRC itu menyelenggarakan Lomba Makan Kerupuk secara serentak selama tiga hari, mulai Jumat (16/8/2019), Sabtu (17/8/2019), hingga Minggu (18/8/2019).

Sampoerna Retail Community (SRC) adalah toko kelontong masa kini yang tergabung dalam program pembinaan dan pendampingan Sampoerna yang berkelanjutan untuk meningkatkan daya saing toko kelontong.

Sejak pertama kali dibentuk pada tahun 2008, SRC senantiasa menggelar rangkaian kegiatan yang memberikan manfaat bagi masyarakat setempat seperti donor darah, bersih-bersih lingkungan, hingga perlombaan pada hari kemerdekaan.

Bermula dari 57 toko kelontong di kota Medan pada tahun 2008, kini SRC telah tersebar di 34 provinsi di seluruh Indonesia dengan jumlah anggota sebanyak 110.000 toko kelontong. Tidak hanya sebagai tempat berbelanja kebutuhan sehari-hari, toko kelontong SRC juga menawarkan peran sebagai tempat warga saling berinteraksi.

SRC turut membantu meningkatkan pendapatan masyarakat setempat dengan menyediakan lapangan pekerjaan dan mendorong pemberdayaan masyarakat melalui UKM dengan menciptakan jalur distribusi bagi produk mereka melalui “Pojok Lokal” yang terdapat di setiap toko SRC.

SRC juga telah menghadirkan aplikasi “AYO SRC” untuk mempermudah konsumen menemukan lokasi toko SRC terdekat dan berkesempatan untuk mendapatkan kupon berbelanja. Bekerja sama dengan Digimax, SRC juga meluncurkan “Pojok Bayar” sebagai fitur pelengkap “AYO SRC” untuk memberikan kemudahan pembayaran melalui digital bagi para konsumen.

Penulis: Ichwan Chasani
Editor: Ichwan Chasani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved