Musik

Memperingati Kemerdekaan ke-74 Indonesia, Band Cokelat Mengenalkan Single Anak Garuda

Band Cokelat mengenalkan single baru berjudul 'Anak Garuda' bersamaan dengan peringatan ulang-tahun ke-74 Republik Indonesia, 17 Agustus 2019.

Memperingati Kemerdekaan ke-74 Indonesia, Band Cokelat Mengenalkan Single Anak Garuda
Dokumentasi Arie Prijono/Management Band Cokelat
Band Cokelat (Edwin Marshal Syarif, Jaclyn J Rossy, Axel Andaviar dan Ronny Febry Nugroho) mengenalkan single baru berjudul 'Anak Garuda' bersamaan dengan peringatan ulang-tahun ke-74 Kemerdekaan Indonesia, Sabtu (17/8/2019). 

Cokelat semakin konsisten memposisikan diri sebagai band yang selalu berusaha menginspirasi para penggemar dan pendengarnya untuk menjaga rasa nasionalisme tinggi.

Cokelat juga terus memupuk kebanggaan terhadap negara kesatuan Indonesia melalui karya-karyanya.

Setelah selama ini dikenal lewat lagu Bendera yang kini sudah menjadi anthem 'sejuta umat' serta single Garuda yang dirilis pada 2017, kali ini Cokelat mengenalkan single Anak Garuda.

Band Cokelat
Band Cokelat (istimewa)

Anak Garuda sebenarnya bukan lagu baru band yang dihuni Edwin Marshal Syarif (gitar), Ronny Febry Nugroho (bass), Jackline J Rossy (vokal) dan Axel Andaviar (drum) ini.

Single Anak Garuda adalah karya lagu ciptaan Julianto Eka Putra, pendiri Yayasan Selamat Pagi Indonesia (YSPI) di Kota Batu, Jawa Timur, yang didaur-ulang Band Cokelat dengan gaya khasnya.

Lagu tersebut merupakan lagu tema (theme song) yang dipersiapkan untuk kebutuhan film layar lebar berjudul Anak Garuda yang rencananya dirilis di bioskop pada Januari 2020.

Hanya di MocoSik Festival, Tiket Nonton Pertunjukan Konser Musik Cukup dengan Membeli Buku

MocoSik Festival, Saat Buku Maupun Musik Mampu Berbagi Dalam Panggung dan Waktu yang Sama

Kolaborasi Coeklat dan YSPI berawal dari pertemuan tak terencana Ronny Febry Nugroho dan YSPI.

Kebetulan saat itu, YSPI sedang menyiapkan pembuatan film yang menceritakan impian anak-anak Indonesia berprestasi, dari latar belakang kurang beruntung, yang akhirnya bisa mencapai impiannya. 

"Yayasan ini punya sekolah gratis yang mendidik anak muda Indonesia sampai bisa mencapai jenjang pendidikan tinggi," kata Ronny Febry Nugroho.

Anak-anak itu berasal dari berbagai agama, ras, dari berbagai daerah di Indonesia.

Halaman
123
Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved