Kemerdekaan Indonesia

Kisah Foto Tentara Belanda Menjadikan Ulah Orang Indonesia yang Mau Jadi Jongosnya sebagai Tertawaan

Marsose atau para jongos Belanda itu juga kerap menebar fitnah dan kebencian melalui sejumlah media yang semuanya dikuasai Belanda.

Kisah Foto Tentara Belanda Menjadikan Ulah Orang Indonesia yang Mau Jadi Jongosnya sebagai Tertawaan
Instagram/Dienst voor Legercontacten Indonesië/Sejarahbelajar
Sejumlah foto perjuangan bangsa Indonesia untuk mendapatkan kemerdekaan membuktikan, Belanda dibantu banyak orang Indonesia untuk menjajah hingga melampaui 350 tahun. Dalam foto ini serdadu Belanda yang keji menertawakan orang Indonesia yang mau menjadi jongos mereka. 

Banyak bukti, penjajahan Belanda berlangsung hingga 350 tahun terjadi karena pengkhianatan sebagian orang Indonesia, yang ikut menikmati penjajahan Belanda, hidup enak, dan berfoya-foya.

Mereka, dikabarkan, tidak segan-segan menjadi mata-mata untuk mengkhianati bangsa Indonesia, mengorbankan para pejuang, membunuh mereka, disertai penyiksaan, bahkan memerkosa dan melakukan perbuatan kejam lainnya, yang terungkap di saat dalam sejarah Republik Indonesia 74 tahun atau ri74.

Sejumlah foto perjuangan bangsa Indonesia untuk mendapatkan kemerdekaan membuktikan, Belanda dibantu banyak orang Indonesia untuk menjajah hingga melampaui 350 tahun.

Dalam foto yang ditampilkan, serdadu Belanda yang keji menertawakan orang Indonesia yang mau menjadi jongos mereka.

Mereka banyak menganggap sebagian jiwa pribumi yang bisa dibeli dengan harga sangat murah itu sebagai kekonyolan.

Sebagian foto-foto sejarah perjuangan bangsa Indonesia banyak tersimpan di sejumlah museum di Belanda dilengkapi dengan sejumlah peninggalan berharga seperti pakaian hingga senjata perang yang digunakan untuk melawan Belanda masih tersimpan di sejumlah museum.

Diyakini, Belanda tidak akan bisa melakukan penjajahan tanpa bantuan dari para pengkhianat yang bisa dibeli dengan harga murah.

Para pengkhianat itu bahkan ada yang direkrut menjadi tentara Belanda dengan sebutan Marsose.

Sebagaimana diungkap akun Sejarahbelajar di Insragram, sejumlah foto perjuangan bangsa Indonesia untuk mendapatkan kemerdekaan membuktikan, Belanda dibantu banyak orang Indonesia untuk menjajah hingga melampaui 350 tahun.

Dalam foto yang diunggah Sejarahbelajar ini, serdadu Belanda yang keji menertawakan orang Indonesia yang mau menjadi jongos mereka.

Halaman
1234
Penulis: Gede Moenanto
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved