Film

Pujian Untuk Film Bumi Manusia: Dari Christine Hakim, Warganet hingga Pengamat Film dan Politisi

Film 'Bumi Manusia' sudah ditayangkan perdana di bioskop Indonesia sejak Kamis (15/8/2019). Ada banyak pujian dari berbagai kalangan untuk film itu.

Pujian Untuk Film Bumi Manusia: Dari Christine Hakim, Warganet hingga Pengamat Film dan Politisi
Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko
Para bintang film 'Bumi Manusia' dan 'Perburuan' ketika menghadiri gala premier kedua film garapan rumah produksi Falcon Pictures tersebut di Surabaya Town Square, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (9/8/2019). 

Film Bumi Manusia dan Perburuan mulai ditayangkan di seluruh bioskop Indonesia sejak Kamis (15/8/2019).

Film Bumi Manusia adalah salah satu film yang ditunggu para pencinta film Indonesia tahun ini.

Bumi Manusia mendapatkan beragam respon positif dari warganet, pemerhati film Indonesia, maupun penonton dari berbagai kalangan.

Meski berdurasi sampai 3 jam, film Bumi Manusia mampu menyedot perhatian penonton yang tetap tidak mau beranjak dari tempat duduk dalam studio bioskop.

Aktris senior Christine Hakim (62) mengungkapkan kekagumannya pada film garapan sutradara Hanung Bramantyo (43) bersama rumah produksi Falcon Pictures itu.

"Film Bumi Manusia luar biasa, bagus banget. Seharusnya bisa (mendapatkan) 10 juta penonton. Kalau tidak sampai 10 juta penonton, ada yang salah dengan negara ini," kata Christine Hakim.

Iqbaal Ramadhan ketika Gala Premier film 'Bumi Manusia' dan 'Perburuan' di Surabaya Town Square, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (9/8/2019).
Iqbaal Ramadhan ketika Gala Premier film 'Bumi Manusia' dan 'Perburuan' di Surabaya Town Square, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (9/8/2019). (Instagram @falconpictures_)

Selain Christine Hakim, banyak selebritas Indonesia yang senang saat melihat film yang diangkat dari Novel Bumi Manusia karya Pramoedya Ananta Toer.

Seperti Christine Hakim, Marcela Zalianty, Cinta Laura, Tissa Biani, dan Maudy Ayunda juga mengagumi film Bumi Manusia.

Bukan hanya itu, film Bumi Manusia juga mendapatkan apresiasi positif dari pejabat negara seperti politisi Budiman Sudjatmiko dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Film Bumi Manusia dan Perburuan Ditayangkan Bersama Makmum di Bioskop, Siapa yang Akan Berjaya?

Mengapa Mawar De Jongh Menangis Begitu Sampai Lokasi Syuting Film Bumi Manusia?

Perhatian luar biasa untuk film Bumi Manusia juga diberikan warganet dan pemerhati film Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved