HUT Kemerdekaan RI

Kejar Ketertinggalan Indonesia, Presiden Jokowi Sebut Butuh Peran Oposisi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebut peran oposisi dalam mengejar ketertinggalan Indonesia.

Kejar Ketertinggalan Indonesia, Presiden Jokowi Sebut Butuh Peran Oposisi
Youtube Kompas Tv
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengisi pidato kenegaraan 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga menghargai upaya partai oposisi dalam meraih cita-cita Indonesia.

Bukan hanya partai koalisi, menurut Jokowi semua peran harus memiliki sumbangsih dalam memberikan lompatan bagi bangsa Indonesia.

“Indonesia maju bukan hanya karya Presiden, karya Wakil Presiden, bukan hanya lembaga eksekutif, bukan hanya lembagai legislatif ataupun yudikatif saja,” kata Presiden Jokowi dalam pidato kenegaraan yang disiarkan langsung Jumat (16/8/2019).

Tetapi kata Presiden keberhasilan Indonesia juga merupakan karya para pemimpin agama, budayawan, pendidik, pelaku usaha, pedagang hingga buruh sekalipun.

Di Depan DPR dan DPD, Jokowi Minta Izin Pindahkan Ibu Kota Negara ke Kalimantan

Selain itu Presiden juga menyebut untuk mengejar ketertinggalan tersebut dibutuhkan juga satu visi yang sama dengan seluruh partai di Indonesia.

“Kecepatan kita dalam meraih cita-cita adalah peran bersama, peran PDI Perjuangan, peran Nasdem, peran PKB, peran Perindo, peran PPP, peran PSI, peran PBB dan peran PKPI,” kata Presiden.

“Dan jangan lupa juga peran partai Gerindra, partai PKS, partai Demokrat, serta partai PAN, partai Berkarya serta partai Garuda,” lanjutnya.

Presiden meyakini jika semua unsur tersebut sepakat dengan satu visi Indonesia Maju maka Indonesia akan mendapatkan lompatan besar dalam kemajuan pembangunan.

5 Kepala Daerah Ini Dikabarkan akan Masuk Kabinet Menteri Jokowi Jilid II

“Sebagai Kepala Negara yang merangkak sebagai kepala pemerintahan dan sebagai Presiden yang dimandatkan konstitusi saya ajak kita semuanya untuk optimis dan kerja keras dan sayalah yang pimpin lompatan kemajuan kita bersama,” jelasnya.

Diberitakan Kompas.com sebelumnya sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI akan digelar hari ini, Jumat (16/8/2019).

Halaman
12
Penulis: Desy Selviany
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved