Berita Bekasi

Generasi Muda Indonesia Harus Jadi Insan Kreatif dan Ciptakan Lapangan Pekerjaan

Universitas Bina Sarana Informatika menggelar Seminar Kemerdekaan Digital di Hotel Mercure Karawang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (15/8/2019).

Generasi Muda Indonesia Harus Jadi Insan Kreatif dan Ciptakan Lapangan Pekerjaan
Istimewa
Seminar Kemerdekaan Digital di Hotel Mercure Karawang, Bekasi, Jawa Barat. (Ist) 

Universitas Bina Sarana Informatika menggelar Seminar Kemerdekaan Digital di Hotel Mercure Karawang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (15/8/2019).

Acara ini dihadiri dua narasumber yaitu Tessar Napitupulu dan Asep Irawan Syafei.

Seminar bertajuk ‘Menjadi Insan Kreatif Indonesia? Siapa Takut!’ itu dihadiri perwakilan kepala sekolah, guru-guru serta siswa dari 30 SLTA dari daerah Karawang, Cikarang, Bekasi dan sekitarnya.

Kepala Yayasan Bina Sarana Informatika, Naba Aji Noto Seputro mengatakan kegiatan seminar kemerdekaan digital 2019 ini adalah sebagai bentuk nasionalisme dalam mengisi HUT ke 74 kemerdekaan Indonesia.

“Acara ini untuk meningkatkan ide kreatif para generasi muda kelak,” ujar Naba, dalam keterangannya, Jumat (16/8/2019).

 VIRAL! Anggota Paskibraka Ini Kecewa Namanya Mendadak Dicoret di Daftar Pengibar Bendera Merah Putih

 Ini 12 Artis Korea yang Menolak Menerima Hadiah dari Penggemar, BTS Salah Satunya

 Mahfud MD Meralat Pemberitaan yang Mengutip Keterangan TNI Kecolongan karena Enzo Ini Penjelasannya

 7 Foto Lawas Orang Indonesia Saat Jadi Budak di Masa Penjajahan Bikin Miris

Kegiatan itu juga untuk menjalin kerjasama yang solid dengan relasi kampus di antaranya pihak sekolah tingkat SLTA, instansi pemerintah, perusahaan-perusahaan dan tokoh-tokoh Inspiratif yang bergerak dibidang industri kreatif.

Sementara kedua narasumber yang hadir memaparkan motivasi yang inspiratif untuk para siswa agar kelak bukan hanya menjadi pekerja tapi menciptakan lapangan pekerjaan.

Seorang narasumber, CEO PT Arfadia dan SIDIA Tessar Napitupulu mengatakan sebagai generasi muda, sejak awal harus bisa membedakan segala hal antara produktif atau konsumtif, baik berupa waktu, tenaga, pikiran dan keuangan.

“Hal ini ditekankan untuk dimulai dari sedini mungkin karena di era inovasi disruptif sekarang ini, anak-anak muda Generasi Z, sebagian besar memiliki mental segala sesuatunya serba instan dan merasa berat untuk menjalani proses secara disiplin dan konsisten,” kata Tessar.

Sementara Dirut PT Sinergi Utama dan Fakta Jabar Bapak Asep Irawan Syafei mengatakan agar sedini mungkin memikirkan ide bisnis untuk membuka lapangan pekerjaan baru dengan disertai pengelolaan manajemen waktu dengan baik. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved