Pemekaran Wilayah

Rencana Pemekaran Disinggung di Paripurna HUT Ke-69 Kabupaten Bekasi, Disetujui Sejak 2009

Rencana Pemekaran Disinggung di Paripurna HUT Ke-69 Kabupaten Bekasi, Disetujui DPRD Sejak 2009. Pemprov Jabar Sudah Anggarkan Pemekaran.

Rencana Pemekaran Disinggung di Paripurna HUT Ke-69 Kabupaten Bekasi, Disetujui Sejak 2009
Warta Kota/Muhammad Azzam
Kepala Biro Pemerintahan dan Kerjasama Provinsi Jawa Barat, Dani Ramdan saat menghadiri rapat Paripurna HUT ke-69 Kabupaten Bekasi di kantor DPRD, pada Kamis (15/8/2019). 

Rencana Pemekaran Disinggung di Paripurna HUT Ke-69 Kabupaten Bekasi, Disetujui DPRD Sejak 2009. Pemprov Jabar Sudah Anggarkan Pemekaran Wilayah Menjadi Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bekasi Utara .

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI --- Rencana pemekaran wilayah Kabupaten Bekasi disinggung saat rapat Paripurna HUT ke-69 Kabupaten Bekasi di kantor DPRD, pada Kamis (15/8/2019).

Persoalan pemekaran wilayah Kabupaten Bekasi disinggung oleh anggota DPRD Kabupaten Bekasi Iip Sarip Bustomi.

Iip melakukan intrupsi sebelum Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menyampaikan pencapaian-pencapaian pemerintahnya dalam satu tahun terakhir ini.

"Ini yang jadi perhatian saya, kenapa tiap kali HUT Kabupaten Bekasi tak dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat, apakah wilayah kami ini jauh atau apa," ucap Iip saat rapat paripurna.

Kemudian Iip mengungkapkan tiap perayaan hari jadi Kabupaten Bekasi ini jarang sekali dihadiri oleh masyarakat atau pejabat desa dan kecamatan dari wilayah Babelan ataupun Muara Gembong.

"Ini dari Muara Gembong ke sini 80 Kilometer, terlalu jauh memang. Ini kan perlu suatu pemekaran," kata politisi Partai Golkar tersebut.

DISETUJUI DPRD SEJAK 2009

Pemekaran Kabupaten Bekasi menjadi dua daerah otonom, yakni Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bekasi Utara sudah mendapat persetujuan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bekasi pada tahun 2009 lalu.

Pembentukkan Daerah Otonomi Baru Pemekaran Wilayah Kabupaten Bekasi, dengan nama Kabupaten Bekasi Utara yang akan beribu kota di Kecamatan Tambelang.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved