Politeknik LP3I Jakarta Gelar Sosialisasi Program Magang Kerja Mahasiswa Baru Angkatan 2019

kegiatan sosialisasi bersama orang tua atau wali murid ini untuk mensinergikan antara orang tua di rumah dengan “orang tua” di kampus.

Politeknik LP3I Jakarta Gelar Sosialisasi Program Magang Kerja Mahasiswa Baru Angkatan 2019
dok lp3i jakarta
Politeknik LP3I Jakarta menggelar acara sosialisasi dan penandatanganan surat perjanjian penempatan magang dan kerja mahasiswa baru angkatan 2019, tahap kedua di Politeknik LP3I Jakarta kampus Kramat Raya Jakarta Pusat, Rabu (14/8/2019). 

WARTA KOTA, PALMERAH  -------  Politeknik LP3I Jakarta menggelar acara sosialisasi dan penandatanganan surat perjanjian penempatan magang dan kerja mahasiswa baru angkatan 2019, tahap kedua di Politeknik LP3I Jakarta kampus Kramat Raya Jakarta pusat.

Direktur Politeknik LP3I Jakarta Drs. Jaenudin Ahmad, M.M, M.Pd mengatakan kegiatan sosialisasi bersama orang tua atau wali murid ini untuk mensinergikan antara orang tua di rumah dengan “orang tua” di kampus.

"Proses penempatan kerja tidak akan terlaksana apabila konsep belajar mahasiswa tidak terlaksana, baik di kampus maupun di rumah", katanya dalam siaran pers yang diterima wartakotalive.com, Kamis (15/8/2019). jelasnya.

Hal senada dikatakan Wadir IV bidang Kerjasama dan Penempatan Kerja LP3I Akhwanul Akmal, selama 30 tahun LP3I sebagai lembaga vokasi telah menyipkan kurikulum, sarana dan prasarana belajar sesuai dengan kebutuhan Industri, sehingga mahasiswa dapat langsung beradaptasi dengan dunia kerja.

“Pada Sosialisasi tidak hanya akademisi, namun menghadirkan pelaku industri, hal ini untuk menjelaskan kebutuhan di dunia kerja, seperti Lulus uji kompetensi (sertifikasi profesi), nilai IPK 3.0, kemampuan bahasa Inggris minimal 450 dan sikap atau attitude” tuturnya.

Dengan 26 skema sesuai dengan kebutuhan dunia industri, maka pada semester 5 mereka yang sudah kami proses untuk kami kirim ke perusahaan-perusahaan sehingga sebelum wisuda mereka sudah memiliki pengalaman bekerja, langsung bekerja, tambah Akhwanul Akmal.

Adanya sosialisasi ini, lanjut Jaenudin, baik orang tua atau dosen dapat bersinergi dalam membentuk mahasiswa siap kerja atau membuka lapangan usaha sebelum di wisuda, harapnya.

Penulis: Nur Ichsan
Editor: M Nur Ichsan Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved