Merayakan HUT Kemerdekaan 17 Agutus 2019, Naik Commuter Line Hanya Rp 1

Menyambut HUT Kemerdekaan ke-74 Kemerdekaan RI, PT KCI memberlakukan tarif Rp 1 untuk semua jurusan KRL Commuter Line

Merayakan HUT Kemerdekaan 17 Agutus 2019, Naik Commuter Line Hanya Rp 1
Warta Kota/Joko Supriyanto
Direktur Utama PT KCI Wiwik Widayanti saat menyampaikan keterangan terkait tarif Rp 1 saat HUT RI, Kamis (15/8/2019). 

Menyambut HUT Kemerdekaan ke-74 Kemerdekaan RI, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memberlakukan tarif Rp 1 untuk semua jurusan KRL Commuter Line, pada 17 Agustus 2019.

Langkah ini sebagi bentuk peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia 17 Agustus 2019 , sehingga masyarakat dapat kembali menggunakan Iayanan KRL Commuter Line dengan tarif yang sangat terjangkau.

"Tangngal 17 Agustus besok cukup dengan Rp 1, masyarakat dapat menggunakan Iayanan KRL Commuter Line ke seluruh tujuan," kata Direktur Utama PT KCI, Wiwik Widayanti, Kamis (15/8/2019).

TERUNGKAP, Untuk Jadi Tuan Rumah Balap Formula E, Ternyata Anies Minta Anggaran Hampir Rp 1 Triliun

Santai, Seorang Pengendara Motor Melaju di Jalur Ruas Tol Tomang

Meski Sering Ditanya Momongan, Zaskia Sungkar dan Irwansyah Tidak Pernah Baperan dan Biasa Saja

Tarif khusus kemerdekaan ini nantinya berlaku kepada seluruh pengguna jasa yang menggunakan Kartu Multi Trip (KMT), Tiket Harian Berjaminan (THB), dan kartu uang elektronik bank yang telah bekerja sama dengan PT KCI.

Meski begitu PT LCI meminta penguna KRL harus tetap mengikuti ketentuan penggunaan tiket elektronik KRL Commuter Line dan tetap menjaga keselamatan dan keamanan bersama.

"Dan yang harus diingat tarif khusus kemerdekaan dapat dimanfaatkan masyarakat pada 17 Agustus 2019 mulai pukul 08.00 - 17.00 untuk seluruh relasi KRL," jelasnya.

Wiwik mengimbau saat hendak naik KRL, setiap pengguna wajib menggunakan KMT/THB/THB PP/uang elektronik bank dengan ketentuan satu kartu atau tiket hanya dapat dipakai oleh satu orang.

Pengguna dengan KMT, THB, maupun kartu bank harus melakukan tap masuk dan tap keluar dengan sempurna di stasiun. Bagi pengguna KMT dan kartu bank ketentuan saldo minimum Rp. 5.000 saat hendak melakukan gate masuk tetap berlaku.

Khusus pengguna yang memilih menggunakan THB maupun THB Pergi Pulang tetap harus membeli tiket sesuai relasi/tujuan perjalanannya dan memberikan uang jaminan. Bagi yang perjalanannya tidak sesuai relasi maka harus melakukan penyelarasan tarif sesuai tarif normal.

Umar Kei Sebut Dua Senpi Miliknya untuk Jaga Diri

Gamma1 Rilis single Terbaru Berjudul Sakit Pinggang

Yang Unik pada Rotasi Pangdam XVII/Cendrawasih, Mayjen Yosua dan Joppye Ternyata Satu Angkatan

Pembelian maupun isi ulang THB tidak dikenakan biaya. Uang jaminan juga akan dikembalikan sepenuhnya kepada pengguna saat mengembalikan kartu THB.

"Kami mengajak masyarakat untuk menikmati layanan KRL tarif khusus kemerdekaan dengan tetap memperhatikan ketentuan yang berlaku serta menjaga keamanan dan ketertiban demi kenyamanan bersama," katanya.

Selain memberlakukan tarif khusus kemerdekaan, PT KCI juga meluncurkan 5.000 buah KMT edisi khusus HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dijual mulai 17 Agustus 2019 di 15 stasiun. Lima belas stasiun itu adalah Stasiun Jakarta Kota, Juanda, Cikini, Tebet, Universitas Indonesia, Depok Baru, Bojong Gede, Bogor, Sudirman, Tanah Abang, Palmerah, Sudimara, Taman Kota, Tangerang, dan Bekasi dengan harga Rp 50.000 sudah termasuk saldo Rp 15.000.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Agus Himawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved