Menebarkan Bau Tak Sedap, Ratusan Kadang Ayam di Pinggiran Kali KBB Dibongkar Paksa

Karena sering menebarkan bau tak sedap dan membuat kumuh, ratusan kandang ayam di pinggiran Kali KBB dibongkar paksa petugas Satpol PP.

Menebarkan  Bau Tak Sedap, Ratusan Kadang Ayam di Pinggiran Kali KBB Dibongkar Paksa
Warta Kota/Joko Supriyanto
Petugas Satpol PP menertibkan ratusan kandang ayam di pinggiran Kali KBB, Jakarta Barat. 

Ratusan kandang ayam dan beberapa gubuk liar di sepanjang bibir kali inspekasi Kanal Banjir Barat (KBB) ditertipkan Satpol PP Kecamtan Palmerah, Kamis (15/8/2019).

Keberadaan kandang ayam dan beberapa gubuk liar membuat kawasan menjadi kumuh, terlebih bau tak sedap sering kali ditimbulkan dari kandang ayam peliharaan warga setempat.

Sebanyak 70 petugas gabungan baik itu Satpol PP, Lingkungan Hidup, Bina Marga, KPKP, TNI, Polri, PPSU dan pasukan Biru SDA Kecamatan Palmerah langsung melakukan penertiban atas keberadaan kandang ayam dan juga gubuk-gubuk liar ini.

Warga yang mengetahui adanya penertiban ini pun satu persatu berusaha memindahkan kandang ayamnya agar tidak di angkut petugas.

Beberapa warga telah memindahkan ayamnya ke lokasi lain.

Kandang-kandang ayam yang sudah tidak ada isinya langsung di angkut petugas satpol PP dengan mengunakan truk sampah milik Dinas Kebersihan.

Kepala Satpol PP Kecamatan Palmerah Faisol mengatakan, penertiban ini dilakukan sebagai tindak lanjut laporan warga yang terganggu.

Keberadaan kandang ayam itu dinilai telah menganggu ketertiban umum.

Selain itu, penertiban dalam rangka menyambut HUT RI agar kawasan itu tetap bersih dan nyaman bagi warga sekitar.

"Kami lakukan penetiban agar lebih nyaman, sehingga tidak ada lagi kandang ayam yang ada di sini," kata Faisol di lokasi.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved