Marc Marquez Tidak Peduli Gagal di GP Austria

Ducati kembali memperpanjang catatan kemenangan di Red Bull Ring seusai Andrea Dovizioso sukses finis terdepan pada MotoGP Austria 2019.

Marc Marquez Tidak Peduli Gagal di GP Austria
Istimewa
MARC Marquez 

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tak mau ambil pusing meski gagal meraih kemenangan pada MotoGP Austria 2019, Minggu (11/8/2019).

Ducati kembali memperpanjang catatan kemenangan di Red Bull Ring seusai Andrea Dovizioso sukses finis terdepan pada MotoGP Austria 2019.

Andrea Dovizioso memenangi balapan tersebut secara dramatis setelah upaya manuver yang ia lakukan di tikungan terakhir Red Bull Ring pada lap terakhir berbuah manis.

Sepanjang balapan, Dovi memang bersaing ketat dengan Marc Marquez untuk meraih posisi terdepan.

Kedua pebalap ini beberapa kali terlibat aksi saling salip dan adu top speed sebelum akhirnya Andrea Dovizioso berhasil unggul 0,213 detik atas sang rival yang finis di urutan kedua.

Marc Marquez pun menyebut bahwa kekalahan tersebut tak akan diingat banyak orang jika dirinya berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2019.

"Beberapa musim lalu, saya sudah belajar, saya sudah belajar dengan hal ini," kata Marc Marquez, dilansir dari Motorsport.

Marc Marquez Terjatuh di Sirkuit Americas, Manajer Tim Repsol Honda: Untung Tidak Cedera

Finis Posisi Empat, Jimat Kura-kura Rossi Berfungsi Lagi, Marc Marquez Cetak Rekor Baru

Marc Marquez Sukses Berjudi Untuk Peroleh Grid 1

"Jika Anda memenangi kejuaraan pada akhir musim, tidak ada yang akan mengingat balapan ini (GP Austria) hingga kami datang lagi pada musim depan," lanjut Marquez.

Marc Marquez sendiri menyebut bahwa dirinya telah berupaya untuk bisa mengalahkan Andrea Dovizioso yang memang tampil bagus di Austria.

"Akhir pekan ini, kami telah bekerja sangat keras. Kami tahu Dovizioso membalap di salah satu sirkuit favoritnya dan kami sudah berupaya hingga akhir," tutur pembalap 26 tahun itu.

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved