Kini Bisa Beli Tiket Bus Sampai Nonton Film Gratis di Aplikasi Indonesia Airports

PT Angkasa Pura II (Persero) memperkenalkan sejumlah fitur baru pada aplikasi Indonesia Airports.Melalui aplikasi Indonesia Airports kini penumpang

Kini Bisa Beli Tiket Bus Sampai Nonton Film Gratis di Aplikasi Indonesia Airports
Istimewa
Kini Bisa Beli Tiket Bus Sampai Nonton Film Gratis di Aplikasi Indonesia Airports 

WARTA KOTA,JAKARTA – PT Angkasa Pura II (Persero) memperkenalkan sejumlah fitur baru pada aplikasi Indonesia Airports.Melalui aplikasi Indonesia Airports kini penumpang pesawat bisa mudah membeli tiket bus dan angkutan travel, dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta menuju ke 59 destinasi di Jabodetabek hingga Bandung.

Pembelian tiket bisa dilakukan melalui kanal My Transport di aplikasi Indonesia Airports, lalu pilih menu My Bus.
Di menu My Bus, traveler dapat memilih origin keberangkatan (Terminal 1, 2 atau 3), lalu memilih destinasi, jumlah penumpang, dan metode pembayaran.

Adapun terdapat dua metode pembayaran yang bisa dipilih yakni dengan uang cash atau LinkAja.
Chief of Project Business Digital Airport PT Angkasa Pura II (Persero) Yosrizal Syamsuri mengatakan, pembelian tiket bus bisa dilakukan melalui aplikasi Indonesia Airports menyusul telah diimplementasikannya digitalisasi layanan bus di Soekarno-Hatta.

“Digitalisasi layanan bus membuat sistem penjualan tiket terintegrasi, sehingga memungkinkan tiket dibeli di vending machine di halte terminal dan lewat aplikasi Indonesia Airports," katanya.

“Fitur baru ini sangat mempermudah traveler karena di aplikasi Indonesia Airports mereka bisa langsung mengetahui destinasi apa saja yang dilayani dengan bus atau shuttle dari Soekarno-Hatta, lalu bisa langsung membeli tiket tanpa harus antri atau takut kehabisan kursi,” tambah Yosrizal.

Digitalisasi layanan bus di Soekarno-Hatta sendiri sudah dimulai sejak Januari 2019.
Melalui digitalisasi itu, pembelian tiket bus dilakukan di vending machine dan kini lewat aplikasi Indonesia Airports.

Sementara itu, fitur baru lainnya di aplikasi Indonesia Airports yang tidak kalah menarik adalah layanan hiburan streaming tv dan video on demand gratis.

Untuk mengakses layanan ini, pengguna bisa memilih kanal Airportainment kemudian ke menu OONA.
“Streaming live tv dan video on demand ini kami hadirkan mengikuti tren yang tengah berkembang serta sudah menjadi gaya hidup," kata Yosrizal.

"Aplikasi Indonesia Airports memang dirancang untuk memenuhi kebutuhan para traveler sehingga pelayanan di bandara-bandara AP II terus meningkat dan terjaga,” tambah Yosrizal.

Adapun fitur baru lainnya di kanal Airportainment adalah menu Games, di mana traveler dapat mengisi waktu luang menunggu keberangkatan pesawat dengan bermain game yang ada di sana.

Halaman
12
Editor: Andy Prayogo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved